Parkir Kota Cirebon (3) “Mintalah Tanda Bukti Pada Petugas Parkir ”

283


Cirebon, demosmagz.com – Kota Cirebon sebagai kota jasa setiap harinya dipenuhi oleh kendaraan yang menggunakan badan jalan untuk parkir kendaraan. Kondisi tersebut menjadikan parkir sebagai salah satu retribusi yang memiliki potensi besar dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Potensi tersebut haruslah didukung dengan sistem pengelolaan yang optimal, kami menelusuri sejauh mana pengelolaan parkir dikota cirebon tersebut kepada UPTD parkir.   Kondisi lapangan pada liputan parkir (2) menemukan banyak petugas parkir tidak memberikan tanda bukti parkir, hal tersebut dijelaskan oleh bapak JoJo Miharja Selaku Kasubag TU UPTD Parkir beliau menuturkan jika konsumen dan petugas parkir saling mengingatkan terkait prosedur parkir.

”Aturan antara konsumen dan petugas parkir yaitu harus meminta dan memberikan, petugas parkir harus diingatkan untuk diminta karcis retribusinya, biar masyarakat membayar retribusi sesuai dengan aturan yang ada”. Jelasnya

Beliau juga menjelaskan bahwa saat ini ada 500 titik area parkir badan jalan yang dikelola oleh UPTD parkir dengan target PAD tahun ini sebesar dua miliar. Sedangkan rencana untuk meningkatkan pengelolaan beliau menerangkan bahwa kedepan UPTD parkir merencanakan parkir elektronik agar memudahkan dalam memantau seberapa besar pendapatan dari parkir di kota cirebon.

“Jadi bagi pengguna parkir dihimbau untuk minta tanda bukti parkir dan bayarlah sesui tanda bukti tersebut”. tutur beliau menutup perbincangan.(Rangga)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY