Panggil Pelatih Terampil, Pramuka SMPN 7 Kota Cirebon Langganan Juara

242
Pramuka SMP N 7 Kota Cirebon

Cirebon, demosmagz.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Kota Cirebon memberikan fasilitas bagi siswa-siswanya untuk berprestasi. Seperti dalam eskul Pramuka yang memang diwajibkan oleh kementrian pendidikan, nah dalam hal ini SMPN 7 Cirebon memiliki pelatih khusus untuk eskul yang punya lambang tunas kelapa itu.

Hal tersebut disampaikan Arifin, selaku wakasek kesiswaan SMPN 7 Cirebon, selain memfasilitasi transport ketika siswa-siwanya mengikuti lomba, sekolahpun sengaja mencari tenaga terampil dari luar untuk melatih kegiatan pramuka seperti PBB, semaphore, dan lainnya.

“Kita punya pelatih yang terampil, kami beri honor. Kalau pembina hanya sebatas membina dari yang kurang baik menjadi baik, selain itu pembina kan dari guru, karena memang guru fokus mengajar dan semacamnya.” Ujarnya.

Mengenai prestasi eskul pramuka SMPN 7 Cirebon sudah tidak diragukan lagi, di tahun ini sudah banyak meraih prestasi tingkat Jawa Barat, seperti juara 1 LKBBT putri. Penghargaan piala walikota meraih juara regu terbaik putri dan juara 3 MPK. Kemudain dalam Lomba Regu Prestasi (LRP) yang dilaksanakan di SMPN 14 Cirebon, meraih juara Pinru terbaik putri, juara 1 Pionering Putri, Juara 2 Pionering putri, juara 2 LKBBT putri, juara 3 LKBBT putri dan juara harapan 1 putri sampai perlombaan S3C (Smanam Scout Skill C) tahun 2016 yang meraih juara 1 semaphore putra

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY