Orang Tua Siswa Ikut Khawatir Kondisi SDN Cadasngampar

273

SDN cadasngampar
Cirebon, Demosmagz.com – Kekhawatiran akan runtuhnya gedung SDN Cadasngampar juga dirasakan oleh salah satu orang tua siswa yang besekolah disitu. Meskipun galian C Argasunya menuju ke arah sekolah sudah dihentikan dalam setahun ini.

Berdasarkan saran dari Dewan Pendidikan kota Cirebon, yakni memindahkan gedung sekolah turut diiyakan oleh Ibu Oom salah satu orang tua murid saat ditemui demosmagz.com di rumahnya. Ia  mengaku merasa khawatir dan setuju jika memang sekolah dipindah lokasi.

“Di pindah nggak apa-apa, yang penting masih deket-deket sini. Saya sih khawatir, mending pindah aja yang lebih rata.” Ucapnya (4/10).

Sebelum penggalian menuju sekolah dihentikan, masih terjadi longsor saat musim hujan sehingga saat ini, jurang semakin dekat dengan gedung sekolah. Pemberhentian penggalian juga dikarenakan pasir yang di gali semakin sedikit.

“Iya, dulu kalau musim hujan suka longsor, tapi jaraknya masih jauh dari sekolah. Sekarang udah deket. Suami saya juga udah nggak jadi kuli pasir lagi, soalnya pasir udah susah dicari.” Ucapnya.

Berbeda dengan bu Oom, Retno yang tinggal persis di depan SDN Cadasngampar justru tidak merasa khawatir, menurutnya ia yakin tidak akan longsor sebab tanahnya terbuat dari cadas.

“Khawatir tapi sedikit, soalnya disini kan dari cadas, bukan tanah.” Ucap wanita yang baru empat tahun tinggal di Cadasngampar, Kopiluhur Kota Cirebon tersebut.

Retno yang juga memiliki keponakan dan bersekolah di SDN Cadasngampar mengaku belum bisa berkomentar jika gedung sekolah jadi di pindah.(ade)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY