Operasikan Komputer Lebih Praktis Dengan Aplikasi di Android

216


Demosmagz.com – Terkadang pernah terpikirkan dibenak kita bahwa lewat android kita bisa menggunakan aplikasi windows seperti di PC atau laptop. Kebingungan itu mulai terjawab dengan aplikasi remote desktop, walaupun secara teknis kita tidak benar-benar menginstal aplikasi windows di android atau chrome book kita.

Aplikasi remote desktop tersebut yaitu, Chrome Remote Dekstop. Dengan aplikasi ini kita bias mengontrol desktop (laptop atau pc) dari jarak jauh. Kita tidak perlu mencari-cari emulator untuk menginstal aplikasi, kemudian membuka file, mengedit dan menyimpan pekerjaan kita dua kali (di PC dan di smartphone/chromebook). Aplikasi remote desktop akan secara otomatis mengintegrasi kegiatan kita di kedua perangkat.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk Android, dan Chrome OS. Bagi pengguna iOS dan Mac pun bias menggunakan Chrome Remote Dekstop untuk dapat terhubung ke PC Mac serta membuka aplikasi di dalamnya dengan iPhone atau Android.

Langkah – langkah konfigurasinya :

  1. Download aplikasi Chrome Remote Desktop di laman web chrome lewat laptop sobat.
  2. Kemudian install di computerdansesuaikan setting remote desktopberdasarkan Kita inginmenghubungkanaplikasi di dalamnyaberdasarkantampilanaslilayarcomputeratauhanyamengaksesisinyasaja.
  3. Kemudian, kitaakandimintaiizinuntukmengakses PC tersebutsecara remote ataudarijarak Kemudianisikode PIN sesuaikehendakkamu. PIN ininantinyaakandigunakanketikainginmenghubungkan PC ke smartphone atau Chromebook.
  4. Setelah itu, install aplikasi Chrome Remote Dekstop di Play Store untuk smartphone atau Chromebook yang ingin kita

Setelah itu kita sudah bias menikmati kontrol jarak jauh laptop kita. Perlu diingat bahwa kedua perangkat harus terhubung ke internet. Selamat mencoba.(Reja)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY