Operasi Zebra Digelar, Perhatikan Hal Berikut Ini Agar Tak Ditilang

1621
ilustrasi operasi zebra

Cirebon, Demosmagz.com Operasi Zebra tahun ini kembali berlangsung, operasi yang digelar mulai tanggal 16 sampai 29 November 2016 ini akan digelar serentak di seluruh Indonesia. Operasi Zebra akan menyasar mereka yang melanggar tata tertib lalu lintas.

Cirebon yang memiliki dua wilayah hukum yaitu Kota dan Kabupaten pun akan menggelar operasi Zebra di sejumlah titik. Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Galih Bayu Raditya S.Ik menyatakan bahwa yang akan terjaring operasi zebra bukan hanya mereka yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan melainkan juga pengendara yang mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan.

“Target operasi ini sendiri yaitu pelanggaran Lalu Lintas, yang mengakibatkan kemacetan dan laka lantas, selain kelengkapan surat dan kelengkapan kendaraan itu sendiri” ujarnya

Polres Cirebon sendiri akan menerjunkan 147 personel lantas yang juga melibatkan Dishub serta Satpol PP yang akan bekerja di sejumlah titik di Kabupaten Cirebon

Agar tak terjaring Sobat Demagz mesti mempersiapkan surat-surat kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK. Selain itu, kendaraan sobat juga mesti lengkap dan original seperti spion dan knalpot. Selain itu semua fungsi kendaraan sebaiknya dalam kondisi baik seperti lampu kendaraan hingga klakson. Selanjutnya sobat juga jangan sampai melanggar tata tertib lalu lintas seperti menerobos lampu lalu lintas ataupun melawan arus.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY