Om Telolet Om, Dari Pantura Jadi Mendunia

599


Demosmagz.com – Publik Indonesia saat ini benar-benar tengah gandrung dengan istilah “om telolet om” istilah yang sering diteriakan oleh anak-anak di daerah pantura Jawa itu saat ini menjadi treding topik di Indonesia bahkan dunia. Bagaimana tidak, para netizen Indonesia dalam tiap postingan di akun sosial medianya kerap memantion tokoh-tokoh terkenal seperti artis, seniman bahkan politikus dengan pesan “om telolet om”

Sampai tulisan ini dibuat, telolet masih bercokol dalam topik yang banyak diperbincangkan di dunia dan sudah pasti menjadi trending topic nomor satu di Indonesia. Tak sedikit dari mention-mentionan dari orang Indonesia terhadap public figure luar negeri yang mendapat perhatian. Beberapa artis luar negeripun ikut mencuit di akun twitternya. Sebut saja DJ Snake, Zedd, Martin Garrix sampai DJ Marshmello ikut ikutan terkena virus telolet. Mereka ramai-ramai menulis di akun twitter mereka dengan cuitan “om telolet om”.

Tidak sedikit dari public figure luar negeri yang bertanya soal apa maksud dari “om telolet om” satu diantaranya adalah mantan pemain tengah timnas Sepak Bola Jerman. Gelandang yang pernah bermain untuk Chelsea itu bertanya pada followersnya apa maksud ‘Om telolet om’ yang di mantion ramai-ramai kea kun twitternya

I keep receiving #omtelotetom comments can someone explain the #telotet trend? That’s all I found on reviews simple website #indonesia” cuitnya di akun @ballack

Lain Ballack lain juga Firebeatz, DJ dari negeri kincir angin Belanda itu justru membuat remix dari suara klakson yang sedag tenar di Indonesia tersebut. Saat tulisan ini dibuat karyanya sudah di tonton 74.500 orang.

Fenomena masyarakat Indonesia yang kegirangan dengan klakson Telolet dari Bus itu sebetulnya sudah terjadi sejak lama. Beberapa anak-anak dan remaja dari daerah-daerah disekitaran Pantura Jawa sering meminta sopir bus membunyikan klaksonnya yang dinilai unik. Mereka para anak-anak dan remaja itu senantiasa merekam suara telolet dari Bis. Akan tetapi baru-baru ini, netizen sedang asyik mengumbar istilah om telolet om di dunia maya sehingga menjadi viral dan terngiang di seantero dunia.(Wildan)

Artikel Lainnya

Tahu Gak Sih ? Ada Istilah Khas Cirebon di Film Warkop DKI Reborn

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY