Nyeri Saat Menstruasi ? 5 Ramuan Herbal Ini Solusinya

231


Demosmagz.com – Sering merasakan rasa nyeri yang tak tertahankan saat menstruasi? Hampir setiap bulan seorang wanita akan merasakan sakit saat mens, atau dalam bahasa medisnya dismenorrhea. Tentu para wanita yang mengalami hal ini merasa tidak nyaman karena rasa sakit yang biasanya mereka rasakan. Di sini kita akan bahas cara alami meredakan rasa sakit saat menstruasi, dengan beberapa ramuan herbal. Yuk sobat Demagz kita pantau.

 

Air Kelapa Muda

Air kelapa muda banyak dipercaya sebagai obat mengatasi berbagai penyakit, seperti keracunan makanan hingga obat nyeri saat menjelang haid. Caranya mudah, sajikan air kelapa muda dicampur dengan madu sebagai pemanisnya. Minum 2 kali sehari selama 3 hari berturut-turut menjelang haid.

 

Daun Beluntas

Campurkan asam jawa dan garam dalam daun beluntas, lalu rebus sampai mendidih. Saring air rebusan tersebut lalu minum dengan rutin pagi dan sore sampai sakitnya mereda.

 

Air Jahe

Jahe juga memiliki cukup banyak khasiat, salah satunya berkhasiat untuk meringankan sakit ketika menstruasi. Caranya, iris 5 cm jahe lalu remukkan, selanjutnya masukan jahe kedalam air secukupnya lalu rebus hingga mendidih. Minum 3 kali sehari air rebusan jahe, sampai rasa sakit yang dialami anda berangsur hilang.

 

Daun Mint

Cukup dengan menyeduhnya bebarengan dengan teh, kemudian minum rutin 1 – 2 cangkir setiap hari. Rasakan nyaman pada tubuh karena wanginya dan nyerinya akan sedikit berkurang.

 

Bunga Matahari

Bunga matahari tidak hanya sebagai penghias taman, namun bunga ini punya khasiat untuk mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi. Caranya, Ambil 30 gram bunga matahari, kemudian rebus dengan satu butir telur ayam (jangan dipecahkan). Rebuskan dalam 3 gelas air hingga tersisa kira-kira 1 gelas. Kemudian air rebusan tersebut diminum saat sesudah makan siang.

Beberapa ramuan herbal tadi bisa sobat coba dan rasa nyeripun saat datang bulan bisa diminimalisir, Namun Jika masih sangat sakit sebaiknya periksakan ke dokter.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY