Nonton PON Gratis, Ribuan Suporter Penuhi Venue Selam Nomor Kolam

619


Cirebon, demosmagz.com – Pekan Olahraga Nasional akhirnya bergulir di Cirebon, pada Jum’at (16/9) ini Cabang olahraga yang dipertandingkan di komplek stadion Bima adalah cabang selam nomor kolam. Dalam cabang olahraga yang satu ini kolam renang Caterine Surya di kompleks Bima terpilih menggelar cabang bergengsi di pekan olahraga terbesar sejagat Indonesia itu.

Demi menarik animo masyarakat, panitia menggratiskan tiket masuk untuk menonton langsung laga final cabang olah raga selam nomer kolam ini. Sontak seribuan masyarakat Cirebon menyerbu Venue yang namanya diambil dari nama atlet renang Berprestasi Cirebon itu.

Tidak hanya dari Cirebon, para penonton yang datang pun hadir dari banyak provinsi di Indonesia. Tercatat ada suporter dari Provinsi DKI Jakarta, Papua, Riau, Kalimantan Tengah dan yang cukup menyedot perhatian adalah suporter dari Provinsi Jawa Timur. Ya suporter dari provinsi paling timur di Jawa itu cukup mendominasi tribun kolam renang Caterine Surya. Akan tetapi suporter Jawa Barat Tetaplah sebagai suporter terbanyak yang memadati venue ini.

Salah satu penonton yang berhasil demosmagz temui adalah Didin. Suporter Jawa Barat itu datang langsung dari Kabupaten Kuningan dan sengaja untuk menyaksikan PON yng digelar di Kota Cirebon.

“Di Kuningan kan ga ada mas,adanya cuma disini jadi ya penasaran mau lihat juga bagaimana ramainya PON ini” kata pria berbadan jangkung itu.

Selam nomer kolam rencananya akan digelar selama tiga hari dari mulai tanggal 16 hingga 18 September mendatang. Sedangkan Cabang olahraga lain yang di pertandingkan di Cirebon adalah Bulutangkis yang baru akan memulai laga pertamanya pada 19 September mendatang.(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY