Muncul Keriput Di Usia Muda? Ini Solusinya

186

keriputDemosmagz.com – Bagi kaum wanita, menjadi cantik adalah kebahagiaan, apalagi didepan sang pria pujaan hati. Wanita selalu berusaha untuk tampil cantik, tak heran jika ia rela mengeluarkan biaya mahal demi perawatan kecantikan agar memiliki wajah yang mulus dan cantik.

Akan tetapi, perlu diwaspadai, sebab ada keriput yang muncul diwajah bahkan di usia muda. Ini menjadi masalah yang cukup ditakuti, apalagi dialami oleh wanita usia 20-an. Keriput memang tidak bisa dihindari karena bersifat alamiah, tetapi kalau keriput di usia muda? pastinya  bikin nggak percaya diri.

Penyebab keriput di usia muda dikarenakan pola hidup yang tidak sehat, seperti pola makan yang buruk, istirahat kurang, penggunaan kosmetik berlebihan, sering terkena sinar matahari, dan dehidrasi.

Tanda yang muncul diantaranya mengendurnya kulit dibawah mata, jidat, pipi bahkan tangan dan kaki. Namun sobat demagz bisa mencoba cara-cara tradisonal berikut ini agar terhindar dari keriput di usia muda serta menjaga kelembaban kulit.

  1. Gunakan minyak kelapa buatan tangan, bukan minyak dalam kemasan ya sobat demagz. Minyak kelapa dapat mengangkat kotoran dan menjaga kelembaban kulit dari luar.
  2. Pisang, tumbuk halus dan campurkan minyak zaitun atau bisa menggunakan minyak kelapa. Gunakan sebagai masker wajah.
  3. Madu, baik digunakan setiap hari sebagai masker wajah.
  4. Minyak zaitun, cukup dioleskan secara merata di wajah.
  5. Tomat, dapat dijadikan masker wajah dengan cara dihaluskan terlebih dahulu. Kandungan antioksidan pada tomat dapat mencegah radikal bebas yang mempercepat tanda penuaan. Gunakan 2 kali dalam seminggu secara rutin.

Cara-cara diatas sebaiknya dilakukan secara rutin, selain dapat menghindari munculnya keriput di usia muda, cara-cara tradisonal lebih aman dibandingan menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia sehingga dapat merusak kulit jika tidak cocok dengan jenis kulit. Cantik butuh usaha, lakukanlah cara-cara aman demi kesehatan kulit kita.(ade)

Editor : Saptarengga

Sumber : nitips.com

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY