Mulai 2017, Pencari Kerja Tidak Perlu Lagi Legalisir Ijazah

359


Demosmagz.com – mulai dari lulusan 2017, para pencari kerja tidak perlu lagi melakukan legalisir ijazah di Perguruan Tinggi. Hal demikian di sampaikan langsung oleh Mohamad Nasir, Menristekdikti (Kementrian Riset Teknologi dan  Pendidikan.Tinggi).

Menurutnya, di tahun ini setiap Perguruan Tinggi akan diwajibkan untuk mengikuti program penomoran ijazah Nasional (PIN). Artinya, tidak perlu lagi melakukan legalisir ijazah jika ingin melamar pekerjaan, karena ijazah tersebut sudar terverifikasi secara online.

“Jadi kedepan, tidak perlu lagi ada legalisir ijazah lulusan perguruan tinggi Indonesia, misalnya industri ingin tahu lulusan yang akan diterimanya, hanya tinggal mengecek melalui sistem verifikasi ijazah online/elektronik”. Jelasnya dikutip dari laman resmi menristekdikti.

Selama ini, permasalahan ijazah masih cukup banyak, seperti maraknya ijazah palsu bahkan diperjual belikan. Dengan sistem ini, lanjutnya, permasalahan-permasalahan ijazah bisa di kurangi lebih awal.

Industri juga bisa menerima lulusan yang sesuai dan di inginkan. “Apalagi yang jual beli ijazah, kalau ketauan langsung kami tutup, dan kami serahkan kepada penegak hukum.” Tegasnya.(Ade)

Baca Juga : Resmi! Pemerintah Arab Saudi Setujui Penambahan Kuota Haji Indonesia

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY