Mujarabnya Petai, Bisa Bikin Bahagia Sampai Hilangkan Kecanduan Merokok

567


Demosmagz.com Siapa yang tahu petai? Petai memiliki nama ilmiah parkia speciosa, petai merupakan pohon tropik dari suku polong-polongan dan banyak tersebar di daerah indonesia bagian barat.  Petai bisa dinikmati sebagai lalapan, sambal atau pelengkapan masakan. Sayangnya, dibalik rasa yang nikmat nyatanya petai memiliki aroma tak sedap yang membuat sebagian orang memandangnya sebelah mata. Saat mengonsumsi petai mulut akan mengeluarlan bau  yang tak sedap, serta terkadang menimbulkan bau yang menyengat ketika buang air kecil. Meski begitu, ternyata petai memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan. Simak ulasan demosmagz.berikut ini

  1. Meredakan Depresi

Petai mengandung trytophan , sejenis protein yang jika dikonsumsi akan menghasilkan serotonin yang dapat membuat rileks, selain itu serotonin dalam petai juga dapat membantu meningkatkan mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

  1. PMS (Premenstrural Syndrome)

Sebagian perempuan mungkin mengalami sakit yang luar biasa jika sedang PMS, akan tetapi untuk mengatasinya cukup dengan mengonsumsi petai. Kandungan vitamin B6 dalam petai dapat membantu mengatur kadar gula darah yang dapat membantu mood.

  1. Dapat Terhindar Dari Penyakit Anemia

Dengan kandungan zat besi  yang tinggi, petai dapat menstimulasi produksi sel darah merah sehingga masalah anemia bisa teratasi.

  1. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Kandungan kalium yang tinggi serta rendah garam terdapat pada petai, sehingga sangat sempurna untuk membantu mengurangi  tekanan darah tinggi  dan menurunkan risiko penyakit hipertensi dan stroke.

  1. Mengatasi Sembelit

Terdapat kandungan serat yang tinggi sehingga petai baik untuk  membantu mengatasi masalah susah buang air besar dan berbagai masalah pencernaan.

  1. Menyembuhkan Gigitan Nyamuk

Alangkah baiknya sebelum menggunakan krim gigitan nyamuk, Cobalah untuk menggosok daerah yang terkena gigitan nyamuk dengan bagian dalam kulit petai, banyak orang yang berhasil dengan cara ini untuk mengatasi gigitan nyamuk.

  1. Menghentikann Kebiasaan Merokok

Jika kamu termasuk orang yang ingin berhenti merokok, maka cobalah untuk mengkonsumsi petai, karena didalamnya terdapat kandungan vitamin B6 dan B12, bersama dengan kalium dan magnesium yang dapat membantu seseorang dari kecanduan nikotin bisa diatasi dengan baik. (dinda)

(dari berbagai sumber)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY