Mudik Lewat Pantura? Singgahlah ke 5 Tempat Wisata Keren Ini

102
sumber foto : kompas.com

demosmagz.com – Sobat demagz bakal mudik? mudiknya bakal melintasi Pantai Utara (Pantura)? Nah, kalau begitu sobat harus simak tulisan ini sampai selesai. Sebab di tulisan ini, kami akan beritahu sobat demagz jika di Pantura tak hanya menyajikan jalur panjang nan membosankan, tapi juga keindahan dan tempat wisata yang dapat membuat sobat beristirahat sejenak untuk bermain-main disana. So, simak rangkumanya berikut ini

  1. Goa Sunyaragi Cirebon

Melintasi pantura Cirebon, kamu akan melintasi tempat wisata paling hits di Cirebon. iya! Taman Air Goa Sunyaragi. Disini kamu akan serasa pergi ke ratusan tahun lalu. Ke masa dimana keraton Cirebon tengah jaya-jayanya. Kamu akan melihat relif-relif mega mendung. corak khas Cirebon. Selain itu sesuai namanya, disini kamu akan melihat 10 goa buatan. Dahulu, goa-goa ini difungsikan untuk teman bersemedi para petinggi keraton di Cirebon. Kini lokasinya menjadi tempat sejarah yang sangat bisa untuk kamu melepas penat. Selain itu tempatnya sangat instagramable.

  1. Pantai Alam Indah Tegal

Dari Cirebon kita beralih ke Tegal. yap, kota yang terkenal dengan warung makannya yang sudah masyur ke seantero Indonesia itu punya pemandangan yang indah. Saat melintasi jalur Pantura Tegal, kamu bakal melintasi Pantai Alam Indah. Sesuai dengan namanya. Pantai ini memang begitu indah. Jadi, tidak ada salahnya kalau kamu melewati Tegal, mampirlah sejenak ke Pantai alam indah ini

  1. Museum Batik Pekalongan

Dari wisata alam di tegal kita kembali ke wisata sejarah. Tepatnya di Kabupaten Pekalongan. Saat mendengar kata Pekalongan, barangkali yang terlintas di benak kita adalah batiknya. Nah, memang batik pekalongan sudah begitu dikenal. Karena itulah, di kabupaten ini kita dapat berkunjung ke museum batik pekalongan. Kita dapat belajar banyak di museum ini. Jadi, perjalanan mudik kamu lebih berwarna kan dengan belajar soal pengetahuan umum batik di sini?

  1. Masjid Agung Jawa Tengah

Dari Pekalongan kita pindah ke Semarang. Di Ibukota Jawa Tengah itu kita dapat singgah sebentar di masjid kebanggan orang Jawa Tengah. Apalagi kalau bukan Masjid Agung Jawa Tengah. Arsitekturnya yang indah dengan interior yang keren membuat banyak orang sengaja menyinggahkan diri ke  masjid ini. Salah satu yang membuat Masjid Agung Jawa Tegah ini begitu dikenal adalah adanya payung raksasa yang dapat dibuka dan ditutup. Mirip dengan yang ada di Masjid Nabawi Madinah.

5.Telaga Ngipik, Gresik

Sekarang kita pindah ke Jawa Timur. Tepatnya ke Kabupaten Gresik. Disini kita dapat melihat pemandangan telaga yang punya keindahan menawan. Telaga Ngipik namanya. Sebetulnya telaga ini terbentuk dari kubangan bekas galian semen. Siapa sangkan, kini justeru jadi tempat melepas penat warga gresik dan juga orang-orang yang melintasi kabupaten ini. (wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY