Mudik? Ini Pantangan yang Harus Di Hindari

173

pantangan mudik

Demosmagz.com – Waktu mudik lebaran telah tiba, untuk sobat demagz yang tengah bersiap untuk pulang ke kampung halaman dan berlebaran bersama keluarga besar, ada baiknya sobat tidak melakukan hal dibawah ini agar perjalanan mudik sobat demagz sekalian aman, dan silaturahmi lebaran juga dapat dlakukan dengan kondisi badan bugar.

1. Jangan Mudik Setelah Pulang Kerja

Bagi sobat demagz yang bekerja di kota-kota besar, momen cuti bersama sudah pasti dipakai untuk pulang kampung. Biasanya beberapa kita memilih pulang kampung setelah pulang kerja, alasannya sederhana agar libur lebaran di rumah terasa lebih lama. Tapi, justru melakukan perjalanan jauh setelah pulang kerja bisa sangat berbahaya. Kondisi badan yang masih capek bisa mengganggu psikologi berkendara sobat. Jadi, pikir-pikir lagi ya kalau mau mudik sepulang kerja

2. Sebaiknya Tidak Beli Makan Sembarangan

Beberapa kita yang melakukan perjalanan jauh dalam mudik biasanya memilih tidak berpuasa. Ini dilakukan agar kondisi fisik tetap terjaga. Tapi, saat sobat tidak berpuasa saat mudik, sebaiknya jangan juga sembarang membeli makanan. Kehigienisan yang belum terjamin dan juga letaknya yang dipinggir jalan membuat kualitas makanan bisa jadi justru membuat kondisi kesehatan drop.

3. Tidak Menggunakan Alat Komunikasi Saat Berkendara

Kemajuan teknologi membuat kita terlalu gandrung untuk menggunakannya. Dimana saja kapan saja ditambah kemudahan mengaksesnya membuat alat komunikasi menjadi suatu yang sangat perlu. Tapi, jangan pula kemudahan ekonomi ini membuat sobat demagz menggunakanya saat berkendara. Sobat demagz bisa tidak fokus saat berkendara, hal ini juga sangat berbahaya bagi pengendara lain.

4. Jika Lelah Istirahat, Jika Ngantuk Tidur

Nah, untuk yang satu ini sudah pasti harus dilakukan oleh sobat. Jika dalam perjalanan menuju kampung halaman sobat demagz sudah merasa lelah, lebih baik sobat berhenti sejenak untuk beristirahat. Ingat, seseorang sebaiknya beristirahat ketika berkendara maksimal empat jam. Selain itu, jika sudah merasa mengantuk, lebih baik sobat putuskan untuk sekedar merebahkan diri di masjid ataupun di rest area.

Sobat juga harus tetap berhati-hati dan menjaga kesehatan saat dalam perjalanan pulang kampung . ingat keluarga sudah menunggu dirumah untuk berlebaran dan gembira bersama.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY