Minum Kopi Sekaligus Belajar Sejarah? Ya Di Kebun Kopi Karanganyar Blitar Saja!

81
sumber foto : 3.bp.blogspot.com

Demosmagz.com – Siapa yang tak tahu Kopi. Minuman yang satu ini punya banyak sekali penggemar. Apalagi saat ini, sudah banyak kedai-kedai kopi berjamur. Menjadikan minum kopi adalah sebuah gaya hidup baru bagi masyarakat kita. Tapi, pernahkah sobat demagz yang mengaku pecinta kopi main atau bekunjung ke kebun kopi? Jika belum, kami sarankan sobat untuk berkunjung ke kebun kopi yang satu ini

Kebun kopi tersebut terletak di Karanganyar Kabupaten Blitar. Kenapa kami sarankan kamu untuk berkunjung ke kebun kopi di kabupaten tempat Presiden Soekarno dibesarkan? karena di kebun kopi ini, kita tak hanya melihat hamparan kebun-kebun kopi yang hijau dan bisa kita petik langsung. Tetapi juga ada sisi sejarah disana. Jadi, selain bisa petik kopi kita juga bisa mentadaburi banyak sejarah disana.

Di Kebun Kopi Karang anyar ini, da sebua bangunan tua buatan belanda yang dibangun pada tahun 1876. Bangunan yang memiliki arsitektur eropa tersebut itu berada di dekat kebun kopi. Dan kini fungsinya sudah di sulap menjadi kedai kopi. Jadi, selain memetik, kita juga bisa langsung menyeruputnya

Bukan Cuma kafe dengan arsitektur belanda. Di sini juga kita dapat menemukan kamar milik Bung Karno. Kamar yang selalu di pakai sang proklamator ketika pergi ke blitar dan berkunjung ke kebun kopi ini. Disana, dikamar itu terdapat ranjang yang dulu dipakai bung karno. Ada foto-foto bung karno juga di kamar itu. Ada banyak buku yang tertata rapih dan semuanya adalah karangan bung karno.

Bukan Cuma itu, disini kita bisa menjumpai tiga museum sekaligus! ada museum Pusaka, museum purna bakti dan juga museum Blitaran. Jika sudah puas belajar sejarah. Sobat demagz juga dapat main berbagai macam permainan seperti ATV, airshoftgun, outbond dan masih banyak permainan lagi.

Dan buat kamu yang benar-benar pecinta kopi. Rasa-rasanya mesti datang ketempat ini saat ada agenda ritual petik kopi. Masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan sebutan manten kopi. Wah menarik sekali bukan? ketika kamu berkunjung kesini kamu akan disuguhkan dengan alunan musik klasik jawa yang dilantunkan oleh gamelan jawa.

Tempat ini belum lama dibuka untuk umum. Lokasi kebun kopi ini tak jauh dari kawasan wisata Penataran Kabupaten Blitar. Jadi cocoklah buat kamu yang suka Kopi untuk dapat habiskan waktunya di kebun kopi paling viral di Blitar. (wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY