Mie Koclok, Sajian Langka Khas Cirebon

291


Demosmagz.com – Namanya barangkali tidak setenar Nasi jamblang ataupun Empal Gentong, akan tetapi makanan khas Cirebon yang satu ini tetap menggugah selera untuk di santap. Mie Koclok, mie dengan kuah putih kental yang satu ini memang tidak terlalu mudah di jumpai di banyak sudut Kota.

Mie yang satu ini sebetulnya berupa mie kuning dengan toping kubis, suwiran daging ayam, telor tauge dan tentunya di persedap dengan bawang goreng. Nah, yang membuat khas dari makanan yang satu ini adalah kuah putihnya yang kental yang terbuat dari santan dan bubur beras. Dengan ditambah sambal merah nan pedas, membuat mie koclok Cirebon memang sulit untuk dilewatkan.

Ada beberapa tempat recommended buat sobat demagz untuk menikmati mie Koclok Cirebon ini. Salah satunya adalah mie koclok Panjunan. Konon kedai mie yang satu ini sudah ada sejak tahun 1960an dan bertahan hingga kini. Selain di panjunan Sobat demagz juga dapat menikmati sajian Mie Koclok lainya di daerah Pekiringan yang juga sudah ada dari puluhan dasawarsa silam.

Menikmati makanan yang satu ini tidak harus merogoh kocek yang dalam. Rata-rata harga Mie Koclok Cirebon berkisar Rp. 10.000 per porsinya. Cirebon memang memiliki segudang makanan khas, tapi yang satu ini barangkali bisa menjadi salah satu favorit sobat demagz saat berada di Cirebon.(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY