Mie Goreng vs Mie Rebus? Mana Lebih Nikmat?

109
sumber foto : qraved.com

Mie instan. Siapa juga yang tak suka makanan yang satu ini. Sudah murah, mudah dibuatnya. Dan tentunya rasanya itu loh benar-benar dapat menumbuhkan selera makan. Coba, jika seorang saja di rumah sobat demagz membuat mie instan. Maka, aroma yang muncul dan terhirup oleh kita pasti dapat membuat perut tiba-tiba keoncongan. Lihat, dari aromanya saja, kita bisa tahu jika mie instan memang makanan dambaan yang bisa di santap kapanpun dan dimanapun

Dalam dunia mie instan. Kita mengenal dua jenis. Mie goreng dan mie rebus. Sebetulnya, cara buatnya hampir sama. Bedanya ahanya mie goreng tak menggunakan kuah ketika di sajikan sementara mie rebus sudah pasti pakai kuah.

Gara-gara mie instan ini kita jadi terbelah. Sebagian dari kita lebih menyukai mie gioreng. Tapi, sebagian yang lain lebih mencintai mie rebus. Keduanya memang memiliki cita rasa yang berbeda. Akan tetapi, jika bicara enak kita akan berseru jika memang mie instan baik goreng dan rebus itu ya memang enak.

Mie goreng punya kelezatan tersendiri. Warnanya yang kecoklatan dengan rasa gurih nikmat yang ditaburi kriuknya bawang goreng benar benar menambah kesedapan untuk menyantapnya. Mie goreng akan jauh lebih enak disantap jika disandingkan dengan telur mata sapi. Mie goreng juga lebih praktis. Tak harus repot-repot menyantapnya dengan kuah. Disajikanyapun bisa lebih fleksibel. Mau pakai mangkok bisa mau pakai piring juga bisa. Kamu juga bisa menyantap dengan sendok ataupun garpu. Simpelnya mie instan goreng biasanya jadi alasan mie jenis ini dibawa kemana mana. Mie goreng punya banyak rasa. Ada rasa sambal ijo, rasa iga sapi, rasa rendang dan banyak lagi. Meski begitu, yang paling menggugah selera tetap rasa original

Sementara itu, mie instan rebuspun tak mau kalah. Cita rasanyapun juga begitu nikmat. Warnanya yang kuning dengan kegurihan yang khas. Apalagi disajikan ketika masih kita dapati asap yang mengepul diatasnya. Ya, mie rebus jauh lebih nikamt disantap ketika hangat. Walau menggunakan kuah, kenikmatan mie rebus juga tak bisa diraguka. Sensasi menyeruput kuahnya tak akan didapatkan ketika kita mengonsumsi mie goreng. Mie rebus juga bisa jadi pilihan tepat bagi mereka yang tengah kurang enak badan. Hangatnya kuah akan membuat kondisi badan jadi lebih baik. Saking nikmatnya  keringat bisa jadi bercucur dari peluh kita. Satu lagi, menyantap mie rebus saat udara dingin atau hujan turun adalah nikmat yang tak tertara. Sama seperti mie goreng, mie rebus punya banyak rasa. Ada rasa soto, ayam bawang sampai kari. Akan tetapi, tetap saja juaranya masih rasa original.

Jadi, kamu termasuk tim mana? mie goreng atau mie rebus? Keduanya sama sama nikmat. Jadi, tak usah terlalu mendebatkan. Mie instan memang masakan enak yang mudah murah dan sampai kapanpun akan selalu punya idola.

(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY