Perkokoh Persatuan, Ribuan Orang Hadiri Apel Nusantara Bersatu Di Cirebon

370
foto oleh humas polres Ciko

Cirebon, Demosmagz.com Hari ini diseluruh Indonesia digelar apel Nasional Nusantara. Apel yang diprakarsai oleh TNI/Polri itu di gelar serentak diseluruh penjuru republik Indonesia. Tak terkecuali di Cirebon, Apel Nasional Nusantara bersatu ini digelar di alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

Apel yang berlangsung tadi pagi ini juga dihadiri oleh banyak kalangan seperti Unsur Pimpinan TNI/Polri, Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel Inf Bahram, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf H.Suharma Zunam, Waka Polres Cirebon Kota Kompol Goncang Ajie, yang mewakili Kapolres Cirebon Kota unsur Forkompinda Kota/Kab.Cirebon, OKP hingga para Pelajar.

Apel besar-besaran ini bertujuan untuk merekatkan rasa bhineka tunggal ika juga rasa persatua dan kesatuan diantara masyarakat Indoensia. mengambil semboyang miliku, milikmu milik kita bersama, apel ini menekankan agar masyarakat Indonesia setia terhadap empat pilar kebangsaan.

Di Ibukota, Apel ini digelar di kawasan silang monumen Nasional (Monas). Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo turut hadir. Selain itu berbeda dengan Cirebon, di Monas, tokoh lintas budaya, budayawan, musisi hingga artis-artis ibukota pun turut hadir untuk memeriahkan apel.seusai apel pun diselenggarakan panggung musik dan pagelaran kebudayaan juga do’a bersama lintas budaya

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY