Meriah! Akan Ada Kirab Prajurit Keraton Senusantara di FKN 2017, Cek Rutenya!

55

Festival keraton se-nusantara akan segera digelar di tanah Cirebon. Festival dwi tahunan ini diperkirakan akan menyedot animo masyarakat yang begitu luas. kenapa? sebab, dalam setiap rangkaian acara FKN. Seluruh perwakilan kerajaan dari daerah-daerah akan membawa serta banyak sekali perwakilannya. Untuk sekedar meramaikan dan turut serta memamerkan kebudayaan yang memang mereka miliki.

Nah, di FKN 2017 ini nantinya akan diadakan juga kirab agung prajurit kerajaan senusantara. Prajurit-prajurit ini akn berpakaian lengkap khas kerajaan mereka ditambah dengan senjata juga riasan yang akan menambah semarak FKN 2017 ini. Tidak sampai disitu prajurit-prajurit dari ratusan kerajaan ini akan kirab mengelilingi Kota Cirebon pada Sabtu 16 September besok,

Rencananya kirab tersebut akan dimulai pada pukul 10.45 WIB beberapa daerah yang akan dilewati antara lain adalah Alun-alun Kase[uhan lanjut dengan  bergerak ke jalan lemah wungkuk kemudian masuk ke jalan pasukan yang diteruskan ke jalan benteng. Setelah dari Jalan benteng, kirab prajurit akan masuk ke jalan sisingamangaraja yang kemudian masuk ke jalan veteran  lalu diteruskan ke jalan Kartini dan finish di Alun-alun kejaksan.

Kirab ini sepertinya akan menyedot animo masyarakat Cirebon dan orang-orang diluar Cirebon. Sebab, tidak event-event seperti ini sangat jarang terjadi di Kota yang punya empat keraton sekaligus tersebut.

FKN kali ini adalah FKN ke 11 dimana untuk tahun ini adalah kali kedua Cirebon menjadi tuan rumah. Sebelumnya Cirebon menjadi tuan rumah pada gelaran ke dua FKN ahun 1997. Selain itu, FKN kali ini juga rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi dan ke 5 menterinya. Selain kirab prajurit keraton ujung dari acara ini juga akan menyelenggarakan musyawarah antaar raja senusantara.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY