Menikmati Indahnya Panorama Curug Cipeteuy Majalengka

443


Cirebon, demosmagz.com – Air Terjun, Hampir semua orang dibelahan bumi menyukai wisata ke tempat ini. Selain karena udara yang sudah dipastikan menyejukkan, mendengarkan suara deru air yang terjun dari atas tebing ternyata juga bisa menenangkan. Salah satu daerah yang memiliki banyak sekali objek air terjun adalah Majalengka. Di Kota Angin tersebut kini tengah ada Air Terjun yang menjadi buah bibir masyarakat Majalengka dan sekitarnya.

Curug Cipeuteuy namanya, wisata air terjun yang terletak di Bumi Perkemahan (Buper) Awi Lega Desa Bantar Agung Kecamatan Sindang Wangi ini memiliki pesona yang sayang untuk di lewatkan. Memang ketinggian air terjun ini hanya sekisar lima meter saja tapi panorama sekitar nan asri ditambah jernihnya air terjun membuat Curug Cipeteuy punya kesan tersendiri.

Salah satu yang menarik lainnya adalah air yang turun dari tebing itu tak langsung dibiarkan mengalir, air sedikit dibendung agar menyerupai kolam untuk dipakai berenang wisatawan yang datang. Selain itu ada juga gazebo yang makin mempercantik Curug Cipeteuy ini.

Cipeuteuy sendiri berasal dari bahasa sunda yang berarti tanaman petai. Sebab usut punya usut dahulu ada pohon petai yang cukup besar yang tumbuh disekitaran air terjun ini. Untuk masuk ke dalam wisata Curug Cipeteuy sendiri dikenakan biaya hanya Rp. 10.000 rupiah saja. Untuk menuju Curug Cipeteuy pun aksesnya tak terlalu sulit. Jika dari Cirebon jaraknya sekitar 27 KM saja atau dengan waktu tempuh 40 menit. Jadi tunggu apa lagi ayo bergembira di Curug Cipeteuy. (Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY