Mengenal Alvaro Morata, Penghangat Bangku Cadangan Paling Bertalenta

78
sumber foto : moslemforall.com

Demosmagz.com– Pecinta sepak bola mana yang tak kenal dengan sosok pemain yang satu ini. Memiliki tubuh proporsional, skil yang memukau serta wajah yang teramat tampan. Alvaro Borja Morata Martin. Atau yang akrab disapa Alvaro Morata. Pemain yang satu ini sebetulnya punya paket lengkap untuk menjadi sosok pesepak bola terbaik di dunia sekaligus terkenal. Hanya saja, dirinya tak punya banyak waktu bermain ketika bermain di salah satu klub.

Moratta kecil pernah bermain di Atlethico Madrid dan Getafe. Sebelum akhirnya, pada tahun 2008. Dirinya resmi bergabung dengan Real Madrid dan menjadi tim inti dari skuad Real Madrid Junior. Hingga akirnya pada tahun 2012. Jose Mourinho kepincut untuk mempromosikannya ke tim senior. Hanya saja saat itu, Moratta tak langsung bermain untuk tim utama Real Madrid, melainkan bermain untuk Real Madrid Castilla (Real Madrid B)

Menunjukan progres yang memukau, Moratta pun akhirnya benar-benar menjadi bagian dari tim inti Real Madrid, hanya saja, pelatih el real saat itu tak memeberikan waktu bermain yang banyak untuk morata. Dirinya pun lebih banyak menghangatkan bangku cadangan ketika bermain di Real Madrid.

Hingga akhirnya Juventus melihat potensi yang lebih pada morata. Diboyonglah ia ke Turin dan resmi bergabung bersama si nyonya tua pada tahun 2014 silam. Di Juventus, karir morata menaik tajam. meski kerap berbagi posisi utama dengan strikr juve lain. Morata menemukan kemampuan terbaiknya ketika berseragam juve. Bahkan, ia kerap mencetak gol-gol penting yang membawa klub dengan seragam bergaris hitam putih tersebut merenkuh berbagai trofi.

Puncaknya saat Morata berhasil mencetak gol ke gawang Real Madrid pada semi final leg ke dua Liga Champions tahun 2015. Gol Morata saat itu membuat skor menjadi imbang 1-1 dan membuat Juventus menang agregat atas real madrid. Juventuspun mulus ke final liga champions.  Di Final Morata kemabali mencetak gol ke gawang Barcelona. Sayangnya tim yang ia bela harus mengakui keunggulan barca dengan skor 3-1.

Grafik permainan morata yang baik membuatnya di panggil untuk membela Timnas Spanyol pada Euro 2016. Sayang juara bertahan euro dua kali berrturut-turut tersebut pada akhirnya gugur di fase 16 besar setelah dikalahkan Italia 2-0.

Akan tetapi meski Spanyol gugur, penampilan Morata tetap apik. Hal itu membuat banyak klub kepincut untuk memboyong pria kelahiran tahun 1992 tersebut. Hingga akhirnya, Real Madrid kembali membeli Morata dari tangan Juventus. Kali ini dengan mahar yang jauh lebih besar dari harga  jual morata kala hijrah ke Juve.

Setahun di Madrid, Morata lagi-lagi lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Hal itu membuat dia gerah dan bersikeras untuk meninggalkan tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Manchaster United sangat berminat terhadap pemain yang satu ini. Hanya saja tak ada kesepakatan antara MU dan Madrid.  MU justru memboyong Lukaku yang pada akhirnya membuat pintu Morata untuk hijrah tertutup.

Dan Pada akhirnya. Chelsea lah yang berhasil memboyong Morata. The Blues membeli Morata dari Real Madrid dengan harga 70 Juta Pounds. Sebuah harga yang cukup tinggi untuk pemain berusia 24 tahun itu. Kini Morata resmi berseragam Chelsea, dan siap menjadi tumpuan utama tim asuhan Antonio Conte itu. Morata pun dijamin akan mendapat posisi utama mengingat striker andalan Chelsea Diego Costa memutuskan untuk hengkang.

Morata adalah pemain berbakat. Diusianya yang masih sangat belia da diproyeksikan akan menjadi striker terbaik dunia di waktu yang akan datang. Dan Chelsea beruntung mendapat tanda tanganya untuk membuat tim kepunyaan Abrahamovic itu berkibar kembali di pentas eropa.  (wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY