Menatap 10 Tahun Kedepan: Sepercik Harapan untuk Kota Udang

678


Cirebon Demosmagz.com –  Sebuah daerah yang terletak di ujung timur Jawa Barat,dan juga daerah yang dibagi menjadi dua pusat pemerintahan, Kota dan Kabupaten. Cirebon mungkin tidak terlalu punya potensi sumberdaya alam yang dapat di eksplorasi karena itu lah Cirebon biasa disebut kota barang dan jasa.

Tahun ke tahun Cirebon kian berkembang, Menjadi salah satu daerah yang makin mengesankan oleh para investor untuk bercocok tanam, alhasil hotel-hotel kian menjamur dan swalayan-swalayan mulai didirikan. Akses dari ibukota menuju kota Wali inipun kian mudah setelah dibukanya tol terpanjang di Indonesia, Cipali. Belum lagi apabila bandara Internasional Majalengka akan segera diresmikan, akses menuju Cirebon tentu semakin terbuka untuk dunia dan Kota wali ini tengah berkemas menuju metropolitan.

Setelah syarat-syarat metropolitan itu mulai terlihat, kami coba menyusun gagasan untuk daerah yang paling kami cintai ini. bukan bermaksud menggurui, tapi ini hanya bingkisan-bingkisan harapan dari kami untuk kota wali ini di satu dekade kedepan.

Cirebon Smart City

Cirebon menjadi sebuah kota yang maju tentunya menjadi pengharapan bagi setiap warga termasuk kami. Akan tetapi kami berharap Cirebon 10 tahun yang akan datang menjadi sebuah Smart City yang ramah bagi penduduk asli maupun pendatang. Cirebon kami harapkan dapat meningkatkan segala potensi di bidang sumber daya manusianya. Hal-hal yang masih kurang saat ini dapat menjadi ide untuk di kreasikan di 10 tahun yang akan datang. Kami bahkan membayangkan jalanan rusak di jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon dapat di kelola menjadi sumberdaya listrik baru lewat banyaknya laju kendaraan disana. Lebih dari itu, kami juga melihat 10 tahun kedepan penduduk yang berlokasi di pesisir pantai dapat menikmati air yang dapat diminum dengan sehat. Tidak tercemar atau bahkan diberikan sebuah ide teknologi perubah air laut menjadi air siap minum. Kami pun menginginkan Cirebon sedekade mendatang sudah bebas dari sampah. Terutama sampah plastik. Warga Cirebon harus ikut andil untuk upaya ini. melupakan plastik dan beralih ke bahan baku yang lebih ramah lingkungan.

Birokrasi Sehat

Bicara Cirebon tidak bisa jika hanya sebatas bicara Kotanya saja, Cirebon itu ada Kota dan Kabupaten. Lebih lanjut bahkan daerah sekitar Cirebon yang termasuk dalam karisidenan Cirebon seperti Indramayu Majalengka maupun Kuningan. Karena tulah kami berharap Cirebon 10 tahun kedepan adalah Daerah yang memilki birokrat-birokrat baik nan cerdas, memiliki ahklak mulia dan benar-benar berniat untuk mengabdi bukan manjadi profesi. Cirebon 10 tahun kedepan mesti bebas korupsi. Tidak adalagi Birokrat yang main judi atau hal yang tak beretika lainya. Lebih dari itu selain birokrat kami mengharapkan agar kinerja pegawai negeri sipil lebih meningkat, sehingga dalam merampungkan hal-hal yang dibutuhkan warga dapat selesai dengan cepat. Seperti Pembuatan KTP, KK atau apa saja yang memang menjadi hak masyarakat.

Pemerataan Pelayanan

Pemerintah adalah pengambil keputusan bagi seluruh masarakat. Karena itulah pemerataan pelayanan mesti di perbaiki. Pembangunan tidak boleh hanya ada di sebagian wilayah saja. Seperti halnya di Cirebon timur di daerah Kabupaten Cirebon. Pemerataan pembangunan didaerah ini masih sangat tertinggal, selain tertinggal soal perizinan pun orang di cirebon timur mesti menempuh jarak yang jauh. Kami harap ini semua dapat diselesaikan oleh Cirebon kedepan sebab kami percaya, ketertinggalan dan ketidakmerataan pembangunan bukan hanya di alami oleh Cirebon timur saja tapi juga daerah daerah lain yang ada di Cirebon Raya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY