Melirik Jalur Tol Salatiga, Jalur Tol Terindah di Indonesia

125
sumber foto : sebarr.com

Demosmagz.com – Musim mudik telah tiba. Banyak orang kini tengah bersiap untuk pulang ke kampung halamanya. Sekedar untuk bertemu sanak keluarga dan menikmati momen berlebaran bersama orang-orang tersayang. Bicara mudik tak akan pernah lepas dengan jalanan yang dipenuhi oleh jutaan orang. Biasanya momen mudik ini berakhir pada macet yang panjang disalah satu titik. Karena itulah pemerintah kini menggalakan jalur tol trans jawa.

Jalur tol trans jawa ini rencananya akan menghubungkan kota-kota di pulau jawa. Dari mulai DKI Jakarta hingga ujung timur Jawa Timur. Untuk periode mudik tahun ini. Beberapa ruas jalur tol telah di buka. Dan ada satu jalur tol yang menuai perhatian lebih

Jalur tol yang dmaksud adalah Jalur Tol Salatiga Jawa Tengah. Jalur tol ini menuai perhatian lebih sebab disepanjang jalur, kita dapat melihat pemandangan yang begitu indah. Hamparan sawah, gunung dan pepohonan akan menemani kita selama berada di jalur tol ini

Salah satu hal yang bikin tol ini dapat julukan tol terindah di Indonesia adalah pada pintu tolnya. Tepat dibelakan pintu tol Salatiga kita dapat melihat gunung merbabu yang tinggi menjulang. Seakan menyambut para pengemudi kendaraan masuk ke dalam tol. Kokohnya gunung merbabu ini terhampar jelas ketika hari tengah cerah. Benar-benar suatu pemandangan yang indah. Tak ayal, jalur tol ini viral di media sosial dan netizen bahkan membandingkanya dengan ruas jalan tol yang ada di Swis.

Jalur tol Salatiga ini akan mengubungkan Kabupaten Salatiga dengan Bawean meski sudah begitu viral tapi tol ini belum dibuka secara resmi, jadi untuk musim mudik lebaran tahun ini pengendara bisa melintasi jalur ini namun secara fungsional. (wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY