Media Sosial Memicu Hasrat Berwisata

109
sumber foto : thetanjungpuratimes.com

Demosmagz.com – Semakin terkoneksi oleh internet maka semakin dekat juga kita dengan seisi dunia global ini. Travelling khususnya, kini di dunia maya untuk mengakses gambar, review serta peta destinasi sudah sangat mudah. Ini yang membuat terdorongnya hasrat para pengguna media sosial untuk travelling.

Kehadiran media sosial memang berdampak sangat dinamis di kehidupan penggunanya, sudah banyak peneliti menemukan dampak- dampak dari media sosial tersebut. Diantaranya ada yang mengatakan bahwa semakin sering orang memakai media sosial maka akan meningkatkan depresi orang tersebut. Kali ini muncul asumsi netizen bahwa media sosial akan memicu orang untuk berwisata.

Media sosial terutama instagram, banyak bertebaran foto tentang travelling, sobat boleh cek penelusuran tentang wisata dengan hashtag #travelling #wisata dan semacamnya, disitu ada berjuta foto tentang destinasi wisata. Belum lagi foto yang terpaut dengan fitur ‘explore’ instagram kita.

Marischka Prudence, seorang blogger pelancong travelling menilai media sosial memiliki pengaruh besar kepada orang lain untuk berwisata. Informasi, foto dan video destinasi wisata kini bertebaran di media sosial, memicu orang-orang untuk mendatanginya.

“Media sosial, terutama Instagram, itu berpengaruh,” kata Prue

Menurut Prue, tren melancong semakin pesat selama tiga tahun terakhir. Salah satu indikatornya adalah pameran wisata yang tak pernah sepi, dijejali orang-orang yang berburu tiket murah. “Traveling jadi kebutuhan untuk orang-orang di kota besar untuk melepas stres,” imbuh dia.

Khususnya di indonesia ini menjadi peluang besar dimana negara kita memiliki banyak destinasi wisata mulai dari pesona alam hingga pesona etnik dan kearifan lokal didalamnya. Secara tak langsung yang mengupload foto tentang travelling di akun pribadinya telah mempromosikan kawasan wisata tersebut dan membuat ‘iri’ yang melihat postingannya.

Namun demikian untuk para wisatawan harus tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan dalam wisatanya, disarankan untuk melihat review serta budget di artikel yang bersumber di internet supaya nikmat wisatanya tak ada yang kurang. (wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY