Makna di Balik Macam Warna Dalam Perayaan Natal

310
Ilustrasi Pernak Pernik Natal

Demosmagz.com – Beberapa hari tepatnya pada tangga 25 Desember lagi para umat kristiani akan menyambut hari natal. Menjelang perayaan natal tersebut berbagai tempat seperti pusat perbelanjaan, toko-toko, tempat wisata, stasiun, bandara dan tempat-tempat lain sudah mempercantik tempat dengan pernak-pernik khas natal. Pernak-pernik seperti pohon natal, boneka salju, hiasan pohon, kostum santa dan lain-lain.

Sobat yang merayakan natal pasti sudah tidak asing lagi dengan warna merah, hijau dan putih. Taukah sobat jika warna-warna tersebut memiliki makna dalam suasana natal? Yuk simak penjelasannya dibawah ini:

  1. Merah

Warna merah begitu mendominasi disetiap ornamen pada perayaan natal, seperti pada kostum santa, hiasan natal dan ornament lainnya. Warna merah memiliki makna sebuah kehangatan cinta, semangat, kebebasan dan keberanian.

  1. Hijau

Warna hijau biasanya dipadukan dengan warna merah pada perayaan natal.  Warna ini merupakan warna alami yang menenangkan dan abadi. Jika dilihat dari psikologis, warna hijau juga melambangkan kepercayaan, perenungan, kesetiaan, berseri dan kelembutan. Itulah sebabnya jika warna hijau dijadikan warna dasar seperti pada pohon natal.

  1. Putih

Sobat bisa menemukan warna putih pada kostum santa, janggut santa, lilin dan hiasan-hiasan pohon natal. Putih memiliki makna kesucian jiwa, ketenangan , harapan yang terang, makna spiritual dan pengampunan (maaf).  Dinegara-negara yang merayakan natal pada musim salju sebagian besar bangunan, tumbuhan, serta tanah pun tertutup oleh salju sehingga terlihat sama tak ada perbedaan.(Dinda)

Baca Juga :

Ini Dia Sejarah Hari Ibu di Peringati Pada Tanggal 22 Desember

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY