Mahasiswa Tagih Komitmen DPRD kota Cirebon Terkait DAK

394


Cirebon, Demosmagz.com Gerakan Mahasiswa Sosialis (Gemsos) Cirebon kembali menggelar aksi terkait dugaan korupsi mega proyek pembangunan infrastruktur publik daerah (DAK ID) senilai 96 Miliar yang bersumber dari APBN. Kali ini, masa menuntut komitmen dari DPRD Kota Cirebon dalam menjalankan fungsi kontrolnya.

Peserta aksi semula berkumpul di Jl Pemuda, kemudian berlanjut menuju ke DPRD Kota Cirebon. Sesampainya dilokasi masa langsung melakukan orasi orasi menuntut agar DPRD bias menemui dan melakukan hearing bersama mahasiswa.

Kami ingin menagih komitmen sebagai wakil rakyat dalam menjalankan kontroling terhadap kasus kasus yang jelas bakal merugikan rakyat secara langsung, salah satunya soal DAK, ujar Mumu Sobar Muklis, JubirGemsos, didepankantor DPRD, Senin (6/03)

Masa semakin berteriak kencang ketika mengetahui bahwa anggota DPRD Kota Cirebon tidak ada satupun yang ada di tempat. Merasa kesal dan kecewa atas fakta dilapangan, akhirnya DPRD pun menjadi bahan bulan bulanan.

Tidak satu hidung pun di DPRD, katanya sedang Sidak. Mending kalau setelah sidak ada hasil atau tindak lanjut, tak jarang hanya seremonial belaka, Soal DAK juga sama, sidak kelapangan kemudian mengeluarkan rekomendasi, terus selesai sudah tanggung jawabnya. Sempit sekali cara berfikirnya, tukas Mumu.

Kemudian masa meluruk ke gedung Sekretariat Dewan (Sekwan) sambil melakukan orasi orasi. Lama sekwan tidak keluar, akhirnya ditemui oleh wakil ketua DPRD Kota Cirebon yang kebetulan baru datang.

Soal DAK masih dikaji di komisi B .Kami belum menerima hasil atau laporan dari komisi B. Dan kami akan bertindak setelah ada hasil dari BPK atau setidaknya setelah masa addendum itu selesai, ujar Lili Eliyah kepada Masa.( Epri)

Baca Juga :

Kembali Gelar Aksi DAK 96 M, Gemsos Minta Kembalikan Uang Rakyat Pada Tempatnya

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY