LPDP Buka Kesempatan Beasiswa S2 dan S3 di Tahun 2017

229

Demosmagz.com – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di tahun 2017 menggulirkan dana beasiswa sebesar Rp22,5 triliun, Angka tersebut naik Rp 2,5 triliun dari tahun lalu. Beasiswa tersebut diperuntukan untuk program magister dan doktoral baik di universitas dalam dan luar negeri. Komponen beasiswa terdiri dari biaya pendidikan (SPP dan non-SPP) serta biaya pendukung lainnya.

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) di tahun 2017 diperuntukan kepada pendaftar dengan rencana memulai studi/perkuliahan untuk tahun akademik 2018. Untuk pendaftarannya dibuka sepanjang tahun, dengan proses seleksi 2 kali, pendaftaran untuk kuliah di dalam negeri ditutup 3 April 2017. Sedangkan untuk ke luar negeri ditutup tanggal 7 Juli 2017.

Proses seleksi tersebut diantarnya Seleksi Assessment secara online dan Seleksi Substansi (wawancara, Leaderless Grup Discussion (LGD), dan On the Spot Essay Writing.)

Beasiswa tersebut sebagai upaya negara dalam memfasilitasi putra bangsa untuk berani menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi di berbagai universitas terbaik di dunia. LPDP telah diluncurkan selama lima tahun, dan telah memberikan beasiswa kepada 16.293 penduduk Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang Strata-2 (S2) dan Strata-3 (S3).

Saat ini, beasiswa yang berasal dari uang pajak tersebut ada sebanyak 10.406 penerima beasiswa sedang menempuh pendidikan, baik di dalam dan di luar negeri.(Ade)

 

Dari berbagai sumber.

laman resmi LPDP di www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id

 

Baca Juga :

Hafal Qur’an ? Jangan Lewatkan Biaya Pendidikan Dari CIMSA

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY