Lewat Jalan Alternatif Ini Agar Tak Terjebak Macet Di Cipto

435


Cirebon, Demosmagz.com Pemerintah Kota Cirebon tengah menggenjot pembangunan betonisasi di beberapa ruas jalan di Kota Cirebon.beberapa ruas jalan seperti di Harjamukti, Pronggol sampai yang menjadi perhatian public adalah jalan Cipto Mangunkusumo. Ruas jalan utama Kota Cirebon ini tengah di beton dari mulai tanggal 18 November. Anjuran hindari jalan Cipto dari pihak kepolisian melalui baner di sejumlah tempatpun sudah terpasang sejak lama.

Benar saja, jalan Cipto yang mulai di beton itu kini jadi pusat kemacetan Kota Cirebon, ruas jalan yang hanya dibuka sedikit mengakibatkan kemacetan yang mengular cukup parah. Para warga yang tidak mengindahkan anjuran kepolisian terpaksa harus berlama-lama tertaha di jalan cipto. Ini akan makin diperparah apabila waktu pulang sekolah tiba. Kondisi saat jam pulang sekolah membuat kendaraan kian menumpuk dikarenakan antrian angkot sampai kendaraan orang tua siswa yang hendak menjemput terkadang tidak tertib lalu lintas

Bagi sobat demagz yang hendak menuju arah gunung sari dari arah perempatan pemuda, sudarsono, cipto sebaiknya mengambil jalan daerah Pecilon. Sobat bisa masuk dari perempatan Cideng by pass, putarkan kendaraan kea arah cideng. Lalu berbelok kanan di pertigaan balai desa Kertawinangun. Setelah itu ikuti jalan utama hingga tembus di sambaing Cirebon super block (CSB)

Jika tidak, sobat bisa menggunakan jalan Sasana budaya yang terletak sebelum CSB, ikuti jalan itu hingga bertemu pada pertigaan, lalu belok kanan (jalan pandan sari) ikuti jlan utama pandansari hingga bertemu jalan sutawinangun (belakang CSB dan sekolah BPK Penabur). Ruas jalan tadi memang lebih cocok untuk dilewati kendaraan roda dua. Bila tidak sobat bisa memutar lebih jauh melintasi jalan tuparev. Walaupun di jam-jam tertentu jalan tuparev juga dipadati kendaraan.

Sebagai informasi, betonisasi jalan cipto direncakakan rampung pada 21 Desember 2016

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY