Lestarikan Naskah Kuno, FKIKN Jalin Kerjasama dengan Perpusnas

49

Cirebon, demosmagz.com – Festival Keraton Nusantara hari ini memasuki hari terakhir. Di rangkaian hari terakhir ini, ada beberapa acara yang dilaksanakan hari ini. Salah satunya adalah seminar tentang naskhah-naskah kuno. Sebagaimana kita ketahui, naskah kuno adalah salah satu aset yang dimiliki oleh keraton-keraton yang perlu dijaga kelestariannya.

Nah, hari ini dalam rangka melestarikan naskah-naskah kuno keraton. Forum komunikasi dan informasi keraton nusantara bekerjasama dengan perpustakaan nasional untuk turut serta merawat dan menjaga naskah kuno yang dimiliki oleh para keraton nusantara

Sementara itu, malam nanti (18/09) perpusnas dalam rangka pelestarian naskah kuno juga akan  diresmikan langsung oleh presiden Joko Widodo di Taman air goa sunyaragi.

“Dan Insya allah nanti malam akan diluncurkan oleh perpusnas yang akan diresmikan oleh Presiden RI. Ini tandanya pemerintah serius dan peduli terhadap peradaban sejarah” Kata sultan sepuh dalam sambutnnya.

Malam nanti memang Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam Festival Keraton Nusantara. Selain akan meresmikan pelestarian naskah kuno perpustakaan nasional. Presiden juga akan secara resmi menutup segala rangkaian Festival Keraton Nusantara ke 11 tahun 2017 di Cirebon ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY