Lakukan Pungli, Pegawai Dinas Cirebon di Tangkap

385
Ilustrasi

Cirebon, Demosmagz.com – Kemarin Polda Jabar bekerjasama dengan Pokja Penindakan Unit Pemberantasan Pungli dengan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Cirebon melakukan operasi tangkap tangan kasus pungutan liar di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Dalam OTT kali ini, Polda Jabar berhasil meringkus tiga tersangka yang tengah bertransaksi di kantor Disdukcapil. setidaknya ada lima orang yang terkena operasi kali ini. Maing-masing berinisial SR, NA dan AS, TD dan EV

“Dalam OTT kali ini kami mengamankan 3 orang PNS, 1 Honorer dan 1 Kadus serta menyita barang bukti uang tunai Rp 900 ribu serta berkas pembuatan akta kelahiran dan akta kematian” kata Yusri Kabid Humas Polda Jabar seperti dilansir Detik.

Menurut Yusri para pelaku menerima uang pungli sebagai imbalan dari masyarakat yang menginginkan proses pembuatan akta dipercepat.

“Para pelaku menerima uang pungli diduga untuk mempercepat proses pembuatan akta lahir dan kematian” Jelasnya.

Saat ini beberapa ruang di Disdukcapil masih dipasangi police line sebagai upaya penggeledahan dari pihak kepolisian.

“Petugas akan melanjutkan proses geledah ruangan yang di police line. Pelaku juga masih dalam proses pemeriksaan untuk mengembangkan ke pelaku lainnya” tandasnya.(Wildan)

Baca Juga :

Penyerapan Anggaran Dinilai Hoaks, BPK Diminta Segera Audit DAK 96 M

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY