Komunitas Viking Independent Cirebon Timur, Bentuk Militansi Supporter PERSIB

586
Anggota Komunitas Viking Independent Cirebon Timur

Cirebon, demosmagz.com – Persib salah satu klub sepakbola kenamaan di Indonesia yang memang terkenal dengan para suporternya yang militan. Bobotoh, biasa publik sepakbola indonesia akrab menyebut para supporter Persib itu. Akan tetapi publik juga mengenal Viking sebagai organisasi yang menaungi jutaan bobotoh yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan dunia. Salah satunya adalah Viking Independent Cirebon Timur yang merangkul ratusan bobotoh di wilayah timur Cirebon.

Awalnya di Cirebon timur hanya memiliki satu fan base supporter Persib bernama Viking Cirebon Timur, akan tetapi karena ada beberapa masalah internal yang membuat beberapa anggota dari Viking CirebonTimur memisahkan diri menjadi Viking Independent Cirebon Timur yang didirikan pada April 2016 lalu.

Arif, salah satu pendiri sekaligus ketua Viking Independent Cirebon Timur menuturkan jika saat ini organisasi yang ditukanginya sudah memiliki 300 anggota yang tersebar di banyak Desa dan Kecamatan di Cirebon Timur

“Dibagi menjadi lima korwil (koordinator wilayah)  yang pertama Babakan Losari Lor, Viking Prapatan Kopek,Viiking Dompyong, Viking Gembongan Induk, Viking Independen Gembongan Mekar dan memiliki korwilnya masing-masing agar mudah mengatur anggota di tiap korwil”

Terlebih menurutnya saat ini Viking Independent Cirebon Timur mengarahkan para anggotanya untuk berkarya secara positif, bahkan jika sobat hendak bergabung dengan Viking Independent Cirebon Timur mesti mentaati peraturan yang berlaku.

“Kalau ada yang mau gabung, kita kasih tau dulu ke calon anggotanya beberapa peraturan, Pertama dilarang membuat onar dan ketibutan, yang kedua dilarang narkoba, ketiga dilarang ikut geng motor jika ada yang melanggar akan dikeluarkan” katanya.

Saat ini Viking Independent Cirebon timur telah bekerjasama dengan kepolisian untuk menjadi Pembina mereka. Selain itu kedepan komunitas ini ingin berdikari secara ekonomi organisasi.

“Untuk saat ini masih ingin independen punya bisnis lain diluar kaos supaya kita itu ada pemasukan dengan catatan keuntungan sendiri diluar kas pribadi” ujar pria yang akrab disapa Ebol tersebut.

Mereka juga tengah berencana untuk mengajak elemen masyarakat lain melakukan kerja bakti bersama dengan Viking Indepent Cirebon Timur.

“Ya berikutnya sih saya ada paling pengen mengadakan kerja bakti di masing-masing korwil yang juga mengajak masyarakat secara langsung“ tandasnya.(Wildan)

Baca Juga : Pasoegati, Bersorak Untuk Kemajuan Sepak Bola Cirebon

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY