Komunitas Panonpoe Galang Dana Bantu Bocah Pengidap Tumor

371

Cirebon, demosmagz.com – Tumor Retinablastoma adalah penyakit kanker mata yang umumnya dialami oleh anak-anak, seperti yang dialami bocah sekitar dua tahun asal kecamatan Waled. Bocah dua tahun ini sudah mengidap penyakit ini selama 5 bulan.

Penyakit ini adalah jenis kanker yang menyerang selaput jala mata atau retina yang terletak pada dinding mata sebelah dalam, Kanker ini terjadi karena ada mutasi genetik yang membuat retinoblas terus bereproduksi hingga tumor tumbuh pada retina.

Citra, nama anak yang mengidap penyakit tumor tersebut hanya melakukan pemeriksaan mata di rumah sakit terdekat, Sebab Orang tuanya hanya mengira putrinya tersebut hanya mengidap penyakit katarak.

Namun Rumah sakit terdekat ternyata tidak sanggup dan menganjurkan segera melakukan kemoterapi sebelum dilakukan operasi. Sejauh ini kemoterapi sudah dilakukan dua kali dan anjurannya adalah 7 kemoterapi sebelum dilakukan operasi.

“Awalnya saya hanya mengira katarak tadinya, tapi setelah dirujuk ke rumah sakit setempat di RSUD Waled ternyata ini bukan katarak dan harus di rujuk ke rumah sakit Cicendo” Jelas Fauzi terkait putrinya tersebut.

Rencananya Citra akan diperiksa kembali pada tanggal 18 Januari nanti. Beberapa warga setempat juga sudah banyak yang membantu karena prihatin dengan kondisi anak dari keluarga bapak fauzi yang hanya berprofesi sebagai petani dan warga pun berharap bisa membantu meringankan beban.

Kedua orang tua Citra sempat kebingungan mengenai biaya pengobatan putrinya itu, karena pendapatan keluarganya pun pas-pasan. “Untungnya sejauh ini warga sekitar desa banyak membantu, saya harap dari pemerintah soalnya belum ada tanggapan dari mereka” Tamban Fauzi menjelaskan kondisi putrinya.

Hal ini membuat sekelompok pemuda dari komunitas Panonpoe tergerak untuk berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu pengobatan penyakit tersebut. “Saya harap bantuan kecil ini bisa melancarkan pengobatan citra, sehingga bisa kembali sehat dan menjalani aktivitasnya seperti anak-anak yang lain” Ujar Taufik Salah satu anggota komunitas Panonpoe.

Penggalangan dana akan dilakukan secepatnya agar bantuan segera dapat disalurkan. Panonpoe juga membuka bagi siapa saja yang ingin membantu/menyumbang.(Hari)

Baca Juga : Setelah Harga Listrik, Hari Ini Harga BBM dan Besok Harga Urus STNK Naik

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY