Komunitas Owl Cirebon

371

owl

Cirebon, Demosmagz.com Burung hantu termasuk kelompok burung buas (karnivora, pemakan daging) dan merupakan hewan yang beraktifitas pada malam hari (nokturnal). Tapi, walaupun dikatakan buas burung ini ternyata bisa sobat Demagz pelihara loh.

Nah, Sobat Demagz punya hobi pelihara burung hantu? Di kota Cirebon, ada salah satu komunitas untuk tempat berkumpulnya para pecinta burung bermata besar ini.

Cirebon Owl Community, sebuah komunitas pecinta burung hantu di Kota Cirebon ini sudah berdiri sejak 21 September 2013,  “Komunitas ini kita buat awalnya dari hobi yang sama, memelihara burung hantu. Tujuan dibuatnya wadah komunitas, agar bisa berbagi cara memelihara peliharaan kesayangan kita dengan baik dan memberikan edukasi, bahwa burung hantu ini bukan burung berkaitan dengan mistis”, ucap Umar ketua komunitas.

Komunitas Cirebon Owl Community yang sudah beranggota sekitar 30 orang ini, punya aktifitas rutin empat kali dalam sebulan untuk bertemu saling berbagi informasi.  “Tiap seminggu sekali biasanya kita gathering di tempat-tempat umum, seperti di alun-alun kota Cirebon atau di depan balai kota Cirebon”, ujar Umar sela kegiatannya di acara Bazar Teropong Budaya di parkiran kampus Unswagati.

Bagi sobat Demagz khususnya warga Cirebon yang tertarik ikut aktifitas Cirebon Owl Community, bisa langsung datang ke basecamp-nya di pekalangan, atau yang mau cari info jelasnya silahkan cek Facebook-nya COCO(Cirebon Owl Community) dan Instagramnya @Cirebonowlcommunity.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY