Kok Bisa Keluar Asap ? Ternyata Begini Cara Kerja Rokok Vape

345

Demosmagz.com – Vape merupakan rokok elektrik yang saat ini ramai digandrungi oleh para pemuda. Terkesan keren dan ‘asap’nya yang cukup banyak menjadi daya tarik tersendiri bagi para perokok. Belum ada penelitian yang kuat tentang bahayanya merokok lewat vape tapi banyak yang mengklaim bahwa vape adalah jalan untuk berhenti merokok tembakau.

Tapi kali ini demosmagz.com tidak membahas tentang resiko merokok vape atau sejenisnya tapi membahas bagaimana cara bekerja vape tersebut, karena diberbagai kalangan banyak yang menanyakan bahwa asap yang dikeluarkan vape sangat banyak sekali.

Diliat dari sisi perangkatnya yaitu Batterai, Atomizer (elemen pemanas), dan cairan (liquid) serta alat pelengkapnya seperti charger dan penutupnya. Baterai adalah sumber listrik untuk vape bisa menyala. Lalu atomizzer sebagai converter dan liquid sebagai bahan baku yang nantinya menjadi asap.

Cara kerjanya adalah liquid dipanaskan dengan atomizer yang menggunakan daya dari baterai, kemudian liquid menjadi uap yang menyerupai asap rokok. Sebenarnya yang dihasilkan vape adalah uap hasil converter dari atomizernya. Berbeda dengan rokok biasa karena rokok biasa adalah hasil pembakaran lalu menghasilkan asap.

Pengguna rokok elektrik bisa merasa nyaman di tempat-tempat dilarang merokok, karenanya beberapa tempat melarang penggunaannya. Akan tetapi, asap yang dihasilkan vape  tidak seperti asap rokok konvensional yang pekat dan tahan lama.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY