Ketahuilah Manfaat Kulit Pisang, Dijamin Anda Tak Akan Membuangnya

198

499500699

Demosmagz.com – Buah Pisang ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, namun tahukah sobat demagz bahwa kulit pisang yang biasa kita buang justru memiliki banyak manfaat bagi tubuh hingga perawatan kecantikan. Bahkan di beberapa negara seperti India mengkonsumsi kulit pisang selama beberapa dekade, karena manfaat nutrisi yang terkandung didalamnya. Nah mari kita simak apa aja sih manfaatnya?

  1. Kulit pisang untuk pemutihan gigi

Kulit pisang ternyata memiliki zat pemutih dan nutrisi yang cukup tinggi, dalam waktu dua minggu, gigi sobat demagz akan lebih putih dengan memanfaatkan kulit buah tersebut. Caranya dengan menggosokkan sisi dalam kulit pisang setiap hari secara rutin.

  1. Kulit Pisang Dapat Menghilangkan Kutil Pada Kulit

Kita ternyata tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk menghilangkan kutil pada kulit, karena dengan kulit pisang, permasalahan tersebut dapat terselesaikan. Caranya cukup mudah, tempelkan kulit pisang pada kutil, lalu perban dan biarkan semalam. Lakukan proses ini sampai kutil hilang. Dengan cara ini pula, sobat demagz dapat mencegah tumbuhnya kembali kutil.

  1. Kulit Pisang Dapat Menghilangkan Jerawat Dan Mengurangi Kerutan Di Wajah

Kandungan Antioksidan pada kulit pisang juga dapat membantu mencegah proses penuaan. Cukup lakukan dengan menggosokkan kulit pisang pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Kandungan pada kulit pisang dapat melembabkan serta menyehatkan kulit.

4. Berat Badan Ideal Dengan Kulit Pisang

40% kandungan Kalium yang terdapat pada kulit pisang ini dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Kandungan pada kulit pisang dipercaya dapat meningkatkan metabolisme sehingga dapat membakar lebih banyak kalori sehingga otot memiliki energi yang cukup dan sobat demagz dapat lebih aktif dalam beraktivitas. Selain itu, terdapat pula kandungan lain seperti antioksidan, serat, vitamin B dan vitamin A.

Meskipun terdengar aneh, karena kulit pisang biasanya dibuang di tempat sampah. Tetapi sobat magz dapat mencoba tips diatas.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY