Kesegaran Air Kelapa dan Manfaatnya Bagi Tubuh Kita

133

Demosmagz.com – Air kelapa selalu nikmat untuk dikonsumsi, karena mampu memberikan kesegaran pada tubuh, apalagi Pada siang hari yang terik minum air kelapa akan menyegarkan. Bukan hanya mampu menyegarkan, ternyata air kelapa juga sanggup memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Saat ini air kelapa dari jenis kelapa hijau sangat digemari di masyarakat, karena manfaat air kelapa hijau memang sangat banyak sekali. Air kelapa hijau mengandung banyak manfaat Air kelapa hijau baik dikonsumsi untuk anak-anak, remaja, dan juga orang tua, bahkan untuk ibu hamil dan bayi.

Air kelapa mengandung gula dan elektrolit yang dapat menyegarkan secara alami. Setiap 30ml air kelapa hanya mengandung 5,45 kalori dan 1,3 gram gula. Bantu memenuhi kebutuhan mineral dan nutrisi yang diperlukan tubuh. Tiap 30ml air kelapa juga mengandung 61 mg potasium dan 5,45 mg sodium. Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan vitamin C, kalsium, asam folat, zat besi, magnesium dan fosfor. Menurut penelitian, manfaat air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh dengan cepat. Selain itu terbukti memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan air biasa atau minuman olahraga.

Khasiat air kelapa bagi kesehatan serta bagi tubuh lainnya memang sudah tidak terbantahkan lagi sangat berperan dalam menjaga keseimbangan nutrisi tubuh dan kesehatan, apalagi kelapa hijau yang sudah terkenal. Berikut adalah beberapa rincian manfaatnya.

  1. Menghilangkan Dehidrasi
  2. Mencegah Penuaan Dini
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  4. Penyakit Batu Ginjal
  5. Baik untuk ibu hamil
  6. Penting untuk kesehatan kulit
  7. Baik untuk pencernaan
  8. Menurunkan berat badan
  9. Kontrol diabetes
  10. Antioksidan
  11. Kesehatan Kardiovaskular
  12. Mengurangi tekanan darah tinggi

Mengonsumsi air kelapa merupakan hal yang umum. Air kelapa dijual dengan rasa alami atau dicampur bahan-bahan lain. Lalu berapa banyak sebaiknya mengonsumsi air kelapa?

Air kelapa sebagai minuman sehari-hari dapat dianggap sebagai jus buah. Sebaiknya konsumsi cukup sekitar satu gelas per hari. Meski tergolong sehat, satu hal yang perlu diingat adalah air kelapa tetap mengandung kalori. Jika konsumsi air kelapa Anda tiap hari sekitar 236 ml per hari, maka Anda harus menghitung tambahan 45-60 kalori. Jika kemudian, kalori tambahan dari air kelapa itu tidak digunakan oleh tubuh, maka dapat meningkatkan berat badan sekitar 2 kg tiap tahun. Dikutip dari berbagai sumber. (kahar)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY