Kerupuk Melarat, Panganan Lezat yang Bikin Kecanduan

155

Demosmagz.com – Tak akan pernah habis kita bahas soal kuliner di Cirebon. Kota udang ini selalu memiliki cirri khas masakan baru setiap waktu.meski begitu, makanan-makanan tradisionalnya pun. Memiliki keunikan tersendiri. Salah satu diantara makanan yang unik dari Cirebon adalah Kerupuk Melarat.

Namanya memang terengar unik. Bagaimana bisa kerupuk ini di panggil dengan sebutan melarat? Hal itu dikarenakan pembuatan kerupuk ini tidak menggunakan minyak, melainkan di sangria menggunakan pasir.

Tenang saja, pasir yang digunakan bukan sembarang pasir. Pasir yang di pakai untuk pembuatan kerupuk ini adalah pasir dari pegunungan yang telah melewati proses pengayakan dan penjemuran. Cara itu membuat pasir menjadi bersih sekaligus kering dan kemudian dapat di gunakan sebagai pengganti minyak.

Soal rasa tak usah khawatir, rasa dari   kerupuk melarat ini sudah pasti enak dan cocok untuk dimakan bersama makanan lain. Rasanya yang gurih dan renyah akan menambah kenikmatan menyantap makanan favorit sobat demagz, dan sudah tentu, kerupuk melarat dapat membuat penyantapnya menjadi kecanduan dan ingin terus menyantapnya sampai habis.

Selain pasir, yang kemudian menjadi ciri khas kerupuk melarat adalah warna-warninya yang menggoda. Ada merah, putih, kuning sampai hijau. Walau berbeda warna, rasa dari kerupuk melarat tetap sama.Kerupuk ini menggunakan tepung tapioca sebagai bahan dasar pembuatanya. Dan tentu saja harganya yang murah meriah bisa jadi pilihan oleh-oleh sobat demagz saat berkunjung ke kota udang ini.(Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY