Kereta Api Tegal Arum Resmi Tidak Beroperasi Lagi

502


Demosmagz.com – Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2017 belum lama ini telah ditetapkan oleh kementerian perhubungan. Dalam pengaturan baru tersebut, pemerintah menghapus beberapa jadwal keberangkatan Kereta Api.

Tercatat ada empat kereta api yang tidak lagi beroperasi pada 2017 ini. kereta tersebut adalah KA Sarangan relasi Surabaya-Gubeng-Madiun (Bisnis), KA Cepu Express relasi Surabaya Turi-Cepu-Semarang Poncol (Lokal), KA Arjuna relasi Surabaya Kota-Madiun, KA Madiun Jaya relasi Madiun-Yogyakarta dan KA Tegal Arum yang selama ini melayani perjalanan kelas ekonomi dari Tegal hingga Pasar Senen Jakarta.

Seperti diketahui bahwa Kereta Tegal Arum bisa dibilang adalah kereta paling favorit di bagi masyarakat Cirebon, harganya yang terjangkau adalah alasan terbaik masyarakat Cirebon dan sekitarnya ketika menggunakan Kereta tersebut.

Selain itu dalam GAPEKA 2017 pun menyebut bahwa ada beberapa pengurangan frekuensi perjalanan kereta diantaranya KA Menoreh relasi Semarang Tawang-Pasar Senen (Ekonomi AC), KA Blora Jaya relasi Bojonegoro-Semarang Poncol (Lokal) dan KA Ciremai relasi Cirebon-Cikampek-Bandung (Eksekutif Bisnis).(Wildan)

Baca Juga : Kok Bisa ? Kereta Api Tujuan Cirebon Ini Dibandrol 16 Juta

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY