Keren, Sudut Klasik di Cirebon Timur Ini Ternyata Sangat Instagramable

1060


Cirebon, demosmagz.com – Jika banyak dari kita mungkin mengetahui tempat wisata ataupun tempat yang sekiranya fotogenic itu ada di sekitaran kota Cirebon saja. Akan tetapi ternyata daerah-daerah sekitar wilayah Cirebon pun ternyata memiliki lokasi yang juga sangat menarik untuk dijadikan objek foto, Salah satu tempat itu ada di wilayah timur Kabupaten Cirebon.

Bertempat di kompleks pabrik gula karang sembung. Tempat-tempat di sekitaran situ sangat instagramable. Bagaimana tidak, bangunan-bangunan tua di sana memiliki jumlah yang banyak dan berjajar disepanjang jalan. Beberapa diantaranya memang sudah beralih fungsi menjadi perkantoran ataupun gedung pertemuan. Akan tetapi tidak mengurangi eksotisme gaya Belanda yang dimiliki bangunan-bangunan tadi.

Diperkirakan bangunan-bangunan itu sudah ada sejak tahun 1896, dan menjadi tempat tinggal para petinggi pabrik gula dijamannya. Ada sekitar belasan bangunan yang ada di tempat ini dan beberapa bangunan memang sudah tidak terlalu terawat baik lantaran tidak berpenghuni. Akan tetapi penentuan sudut foto yang baik bisa jadi membuat hasil jepretan menjadi lebih natural lagi

Sebetulnya ada dua pabrik gula di Cirebon timur, letaknya ada di kecamatan Babakan. Tidak jauh berbeda dengan yang di Karangsembung. Pabrik gula babakan juga menyuguhkan gaya klasik khas Belanda yang sangat cocok untuk dijadikan latar sebuah foto. Apalagi bagi sobat demagz yang ingin membuat foto pra-wedding. Komplek perumahan pabrik gula ini bisa jadi pilihan.

Jarak tempuh dari Kota Cirebon menuju dua tempat klasik ini sekitar 45 sampai 60 menit. Jika memang berminat mengunjungi tempat ini dan mengabadikanya jangan lupa membawa kamera dengan resolusi yang baik agar jepretan terasa maksimal.(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY