Keren, Bus Seperti Hotel Ini Sudah Ada di Indonesia

359


Cirebon, Demosmagz.com – Bus merupakan salah satu alat transportasi yang banyak dipilih oleh masyarakat, namun satu kekurangannya ialah tidak bisa menghindari kemacetan, apalagi ketika musim mudik. Namun, sleeper bus dapat menjadi alternatif pilihan untuk mengurangi kekurangan itu, selain menghilangkan kejenuhan saat perjalanan, penumpang  juga seperti sedang berada di hotel.

Pertama di Indonesia,  sleeper bus yang biasa digunakan saat perjalanan malam di negara-negara yang sudah dahulu beroperasi seperti di China, India, Amerika Serikat dan di Eropa kini hadir di Indonesia dengan rute Purbalingga – Purwokerto– Jakarta.

Sleeper bus adalah jenis bus yang dimodifikasi khusus dan di lengkapi dengan tempat tidur sebagai fasilitas standar. Kalau di luar Negeri, jenis bus ini diperuntukan sebagai sarana transportasi perjalanan jarak jauh dengan kapasitas penumpang 18 – 20 penumpang saja. Bus ini memungkinkan para penumpang untuk tidur dan bersantai dengan nyaman selama perjalanan.

Di Indonesia, sleeper bus dipelopori oleh PO Brilian asal Purwokerto. Dengan fasilitas lengkap seperti dapur, lounge, dan tempat tidur. Dilengkapi pula tv di masing-masing kasur, Wi-fi, serta layanan lainnya seperti tersedianya bantal, selimut, sandal, service makan, loker sepatu, dispenser , dan name tag untuk barang bagasi. Selain fasilitas di dalam bus, adapula fasilitas di luar bus yaitu penjemputan dalam kota Purwokerto, free shuttle dalam kota Jakarta, dan tiket online.

Jika pengguna bus eksklusif berkisar sekitar Rp 100.000, sleeper bus yang sudah melayani masyarakat beberapa bulan ini dibandrol harga normal Rp 200.000 – Rp 230.000 dan Rp 350.000 per orang di hari besar, liburan, dan hari Raya. (Ade)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY