Kemenag Tekankan 5 Pasti Dalam Memilih Travel Umrah

353

Demosmagz.com – Umroh menjadi salah satu pilihan liburan yang banyak di minati masyarakat muslim di Indonesia. bisa dibilang liburan penuh berkah ketika berhijrah ke tanah suci dan tempat tempat sejarh muslim di Timur Tengah. Banyaknya jasa travel umroh plus dengan segala bentuk promosinya sangat menjanjikan kepada masyarakat untuk dapat pergi umroh salah satunya dengan program dana talangan. tetapi promosi promosi travel umroh yang menawarkan hal tersebut menurut menteri agama Lukman Hakim Saifuddin tidak sesuai dengan esensi umroh. hal tersebut sesuai dengan pernyataan beliau dalam sambutannya di acara Ekspose Penyelenggraan Umrah 2016 di Kantor Kemenag Jakarta pada Selasa (20/12) 2016.

“Kementerian agama tidak menyarankan, tidak mentolerir adanya talangan ini, Umrah adalah ibadah, dan ibadah harus memenuhi persyaratan, dalam islam tidak boleh beribadah dengan paksaan, paksaan dalam arti luas, jika jamaah tidak bisa, maka jangan dipaksa.”seperti dilansir haji.kemenag.go.id.

Menurut data kemenag saat ini ada 650 Panitia Penyelenggara Ibadah Umrah (PPIU) atau Biro Travel yang sudah mendapat izin dari Kementerian Agama RI, namun masih banyak pula yang belum memiliki izin dan dipantau oleh Kementerian Agama.Namun dari ratusan PPIU itu, ada banyak yang belum memiliki izin untuk menyelenggarakan haji, jadi masyarakat dihimbau untuk selektif dan berhati-hati memilih biro travel.

Untuk mencegah agar masyarakat tidak salah memilih travel umroh kemenag terus mengampanyekan dalam website resmi kemanag RI reformasi haji dan umrah mengenai lima pasti. apa itu lima pasti? lima pasti adalah acuan masyarakat dalam memilih travel umroh yang akan digunakan. Masyarakat pastikan kepada travel umroh antara lain pastikan travel berizin umroh, pastikan jadwal keberangkatan dan penerbanganya, pastikan harga dan paket layananya, pastikan hotelnya dan pastikan visanya. jika travel umroh tersebut tidak bisa memastikan ke lima hal itu sebaiknya mencari travel lain.(Rangga)

 

Artikel Lainnya

Supaya Liburan Akhir Tahunmu Anti Mainstream

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY