Keluarga Mahasiswa Pertanian Unswagati Peringati Hari Tani Nasional

284


Cirebon, demosmagz.com – Sabtu Pagi Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam keluarga mahasiswa pertanian unswagati Cirebon turun ke jalan memperingati hari tani yang jatuh pada tanggal 24 september.

Masa aksi berkumpul pukul 9 pagi dan melakukan berbagai orasi di depan kampus satu Unswagati. Salah satu orator wanita meneriakan opininya terkait petani, “Jika kita masih makan nasi maka kita harus menjadi generasi yang memperjuangkan pahlawan sejati yaitu petani” seruannya dalam orasi yang cukup tertib.

Selanjutnya masa aksi melanjutkan longmarch menuju jalan Bypass untuk melakukan on air di RRI cirebon sebagai bentuk seruan dan ajakan kepada seluruh pemuda dan menyampaikan tuntutan kepada pemerintah. Ada empat poin penting yang menjadi  tuntutan keluarga mahasiswa pertanian unswagati Cirebon yakni laksanakan reformasi Agraria, tuntaskan semua konflik agrarian, kembalikan hak-hak para petani, dan stop segala bentuk intimidasi dan kriminalisasi kepada petani.

Dalam statement yang dibagikan kepada pengguna jalan tertulis seruan dengan #TanahuntukRakyat dan #Ber(T)anikarenabenar, dua seruan ini menjadi ajakan yang akan terus dikampanyekan oleh keluarga mahasiswa pertanian Unswagati Cirebon dalam perannya memperjuangkan para petani,  Masa aksipun membubarkan diri setelah selesai melakukan on air di RRI cirebon. (rangga)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY