Keliling Peninggalan Sejarah Lewat Google Arts And Culture

283


Demosmagz.com – Aplikasi google memang bervariatif kegunaannya dan cukup banyak, kali ini demosmagz akan membahas aplikasi penjelajah karya seni serta peninggalan sejarah dan artefak. Google sangat kreatif memberi ruang jelajah agar pecinta seni dan peninggalan sejarah bisa melihat beberapa karya serta tempat menakjubkan di seluruh belahan dunia ini.

Nama Aplikasinya adalah Google Arts and Culture, Aplikasi ini bisa di akses di Smartphone maupun dijelajah di Laptop atau desktop melalui browser web. Google Arts and Culture menampilkan lebih dari 1.000 museum dan arsip kebudayaan dunia secara online.Dalam aplikasi Google Art and Culture, Sobat demagz dapat berkunjung ke museum-museum seluruh dunia, melihat lukisan-lukisan terkenal, mengamati aneka artefak langka, dan pengguna Google Arts and Culture juga bisa  menonton pertunjukan kelas dunia dengan fitur 360 derajat dan dapat mempelajari tokoh sejarah, rangkaian peristiwa bersejarah, dan mempelajari aneka objek seni.

Di Indonesia sendiri tahun lalu Google Arts & Culture bekerja sama dengan Taman Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Museum Nasional untuk membantu melestarikan warisan Indonesia secara digital. Sekarang google sudah merambat ke beberapa museum dan institusi lainnya di Indonesia. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan seni dan cagar budaya Indonesia ke kancah mancanegara.

Untuk pengguna smartphone, Google Arts and Culture bisa di download di Playstore dan ukurannya hanya 4MB,  Tidak usah repot harus ke museum untuk melihat peninggalan sejarah, di Smartphone semua bisa melihat tapi tetap saja yang kita liat ada di layar smartphone hasil dari teknologi Art Camera Google Cardboard.(Reja)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY