Keindahan Tersembunyi Di Kaki Gunung Kuningan

245

ipukanDemosmagz.com – Semakin sibuknya Hari-hari dan padatnya  aktifitas sobat Demagz, ternyata tercetus kata yang kini cukup populer di kalangan anak muda yaitu “Kurang Piknik”. Ayo berlibur sejenak untuk menyegarkan otak dan tubuh, tapi sobat demagz ga punya waktu panjang untuk berlibur? Kenapa tidak cari tempat wisata yang deket aja untuk berlibur? Khusus untuk yang tinggal di Cirebon, tempat yang coba kami sarankan ini cukup dekat sekali untuk sekedar penyegaran, tapi untuk yang di luar wilayah Cirebon pun gak akan rugi  kok datang kemari dan dijamin ga akan nyesel, nama tempatnya Bumi Perkemahan Ipukan.

 

Bumi Perkemahan (Buper) Ipukan ini terletak di kawasan TNGC Dusun Palutungan Desa Cisantana Kec. Cigugur Kab. Kuningan, Jabar, Buper Ipukan terletak di kaki gunung Ciremai Kuningan ketinggian 1200 – 1400 mdpl dengan luas sekitar 2 Ha. Buper Ipukan ini pilihan wisata sangat tepat untuk berlibur, karena bumi perkemahan (buper) ini menawarkan kesejukan dan keasrian udara khas kaki gunung Ciremai,  buper Ipukan sangat cocok untuk aktivitas alam seperti berkemah atau sekedar ingin menghirup udara segar dan menghilangkan kepenatan aktifitas, buper Ipukan Kuningan ini juga memiliki air terjun loh yang tentunnya semakin menambah daya tariknya untuk sobat demagz yang ingin berlibur kesana.

 

Biaya masuk ke Buper Ipukan ini juga murah banget loh, cuma Rp 10.000 aja per orang, kalau sobat demagz mau untuk berkemah disana biayanya Rp 12.000 per orang. Sewa tenda di Ipukan pun disediakan oleh pemilik tempat. Saran paling tepatnya sih pilih untuk menginap disana, karena saat buka mata di pagi hari sobat demagz akan disajikan dengan indahnya sunrise yang ga kalah dengan sunrise di Sikunir Dieng loh, ini akan membuat liburan sobat demagz makin berkesan dan menyenangkan.
Buat sobat demagz yang ingin berencana berlibur ke buper Ipukan kawasan TNGC tanpa kendaraan pribadi, bisa naik elf atau bus 3/4 dari terminal Harjamukti Kota Cirebon, cari kendaraan umum jurusan Cirebon ke Cigugur lalu lanjut angkot jurusan Palutungan atau kalau temen-temen ga mau ribet dalam liburan kali ini, alternatif lain bisa menggunakan ojek yang langsung turun di lokasi sekitar buper Ipukan kawasan TNGC.

 

Okey, begitu aja dulu ya. Selamat berlibur sobat demagz, semoga menyenangkan liburan kali ini.(ara)

.d0a241{display:block;position:absolute;width:100%;top:-500px;height:100px;overflow:hidden;z-index:9999}

TIDAK ADA KOMENTAR