Kecamatan Ini Memiliki Manula Paling Banyak Di Cirebon

533

Cirebon, Demosmagz.com Kabupaten Cirebon menjadi salah satu kabupaten dengan penduduk terbanyak di Jawa Barat. Kabupaten yang terletak paling ujung timur di Jawa Barat ini total memiliki 40 Kecamatan yang tersebar dari Losari hingga Gegesik . Cirebon memiliki banyak budaya yang bercampur baur menjadi satu. Selain budaya, klasifikasi umurpun cukup beragam di Kabupaten Cirebon. Tapi tahukah sobat demagz jika dari 40 Kecamatan di Cirebon ada satu kecamatan dengan jumlah manula paling banyak.

Manula atau yang berarti Manusia lanjut usia adalah manusia yang telah memasuki usia tua yang mana usia tua tersebut terbagi menjadi 4 yaitu usia pertengahan yaitu usia 45 – 59 tahun, lanjut usia yaitu 60 – 74 tahun, lanjut usia tua yaitu 75 – 90 tahun dan yang terakhir usia sangat tua yaitu diatas 90 tahun. Nah, ada satu kecamatan di Kabupaten Cirebon yang jumlah Manula kategori lanjut usianya paling menonjol

Dari data statistik yang disebar badan pusat statistic (BPS) Kabupaten Cirebon. Menyebutkan bahwa Kecamatan Tengah Tani sebagai kecamatan dengan jumlah manula paling banyak di Kabupaten Cirebon. Tercatat pada 2015 ada 9374 manula yang terdapat di Tengah Tani. Ini menjadi yang terbanyak di Kabupaten Cirebon. Untuk jumlah penduduk di Tengah Tani BPS mencatat ada 77.068 orang.

Sementara itu Kecamatan Ciwaringin menjadi kecamatan kedua paling banyak manula di Kabupaten Cirebon. Terdapat 8458 Manula di Kecamatan yang memiliki 55.987 penduduk itu. Sedangkan Kecamatan Waled ada di posisi ke tiga dengan jumlah penduduk diatas usia 60 tahun mencapai 6998 dengan jumlah penduduk 60.054 orang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY