Karang Taruna Desa Barisan Hadirkan 1000 Lampion di Langit Losari

474
perayaan tahun baru di Losari Cirebon

Cirebon,Demosmagz.com Karang taruna Desa Barisan mengadakan acara barisanesia fest (barisan Indonesia festival) dalam rangka merayakan tahun baru 2017. Acara tersebut dimulai pukul 19.00 sampai 01.00 WIB di halaman Balai desa barisan kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.

Acara tersebut bertema 1000 lampion di langit Barisan. Uniknya lagi, sesuai dengan tema, masyarakat beramai-ramai melepaskan lampion bersama-sama sebagai tanda penyambutan awal tahun.

“Lampion kami pakai karena kami semua ini anti mainstrem, dan tidak mau acara ini biasa-biasa saja. penerbangan lampion pada saat tahun baru itu pertama di Kecamatan Losari bahkan mungkin diwilayah Cirebon Timur, kami ingin jadi pelopor desa-desa lain kususnya diwilayah Cirebon Timur untuk terus berlomba-lomba untuk menjadi yang lebih kreatif.” Ujar Ijay selaku ketua pelaksana kegiatan.

Walaupun diguyur hujan, tak menghalangi anak muda di kecamatan Losari khususnya desa Barisan untuk terus menuangkan bakat-bakat seni mereka. Kemeriahan juga turut terpancar oleh masyarakat yang hadir dari semua elemen mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Semarak kemeriahan acara tersebut menampilkan pentas musik dan seni budaya, salah satu musik yang menjadi andalan adalah lagu-lagu Iwan Fals. Selain itu dalam acara ini juga diadakan lomba diantaranya lomba kreasi anak dan lomba menyanyi dangdut. Turut pula dimeriahkan oleh pementasan tari topeng dan kolaborasi musik tradisional.

Penyalaan kembang api sebagai sesuatu yang khas di tahun baru juga tak ketinggalan. Semua rangkaian acara tersebut berlangsung kondusif karena kerjasama dari semua pihak. Tak lupa yang paling utama adalah doa bersama sebagai refleksi akhir tahun.

“Acara ini berlangsung atas kerjasama semua elemen termasuk pemerintahan desa, tokoh masyarakat dan semua pemuda. Masyarakat pun mengapresiasi kegiatan ini secara positif.” Ucapnya.

Partisipasi yang diberikan masyarakat tak hanya pada perayaan malam itu saja, karena pemuda-pemuda berinisiatif mengumpulkan dana kolektif. Dan, yang tak sempat terlibat aktif dalam kemeriahan malam tahun barupun dapat menonton lewat siaran online.

“Kami swadaya bersama khususnya pemuda yang ada di tanah rantau atau luar negeri mendukung dengan cara memberikan donasi untuk acara ini, kami juga memberikan layanan streaming live untuk kawan2 yang tidak bisa melihat langsung.” Ucap Iwa selaku wakil ketua karang taruna.

Masyarakat pun berharap agar tahun depan acara malam pergantian tahun dapat berlangsung lebih meriah.(Wildan)

Baca Juga : Pemerintah Tambah Kuota Penerima Beasiswa Bidikmisi di Tahun 2017

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY