Kapolres yang Kumandangkan Adzan Pada Aksi Damai 212 Kini Tak Tugas Lagi di Cirebon

1718


Cirebon, Demosmagz.com Nama AKBP Indra Jafar belum lama ini menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Cirebon. Kapolres Cirebon Kota itu tiba-tiba jadi perbincangan publik lantaran dipilih oleh panitia aksi damai 212 sebagai muadzin shalat jum’at yang digadang-gadang sebagai shalat jum’at dengan jamaah terbanyak sepanjang sejarah itu. Akan tetapi belum seminggu dari peristiwa itu, masyarakat Cirebon kini harus merelakanya pergi dari Kota Udang. Alasanya karena Indra Jafar kini di tunjuk sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya. Lalu siapakah yang menggantikan Indra?

Adalah AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar SIK  MHum MSM yang kemudian di tunjuk sebagai orang nomor satu di kepolisian Cirebon Kota. Adi Vivid sebelumnya menjabat Kapolres Kota Tegal. Patut di ketahui, Adi Vivid adalah anak dari Jenderal (Purn) Dai Bachtiar. Sosok mantan Kapolri yang pernah menjabat di awal tahun 2000an.

Peralihan jabatan itu sudah dilakukan kemarin (7/12) di markas Polda Jabar. Indra Jafar yang kini sudah tidak menjabat sebagai Kapolres Cirebon berpesan agar apa yang selalu ia lakukan tiap Shalat Jum’at dilanjutkan oleh Kapolres baru Cirebon. Seperti diketahui, AKBP Indra Jafar memang hobi berpindah Masjid shalat Jum’at setiap minggunya. Tak jarang ia juga mengumandangkan adzan shalat Jum’at. Ini ia lakukan agar sosok polisi dapat dekat dengan masyarakatnya

“Program Jum’at keliling ini akan saya sampaikan kepada Kapolres yang baru, mudah-mudahan dapat terus dilanjutkan, syukur-syukur ada program yang lebih bagus nanti” katanya kepada wartawan.

Selain itu AKBP Indra Jafar juga meminta maaf kepada Masyarkat Cirebon jika dalam masa tugasnya terdapat banyak hal yang kurang berkenan

“terakhir saya memohon maaf kepada segenap masyarakat Cirebon. Pasti selama saya disini banyak merepotkan. Banyak melakukan kesalahan. Karena itu saya memohon maaf sebesar-besarnya” ungkap Kapolres yang menjabat hanya 6 bulan di Cirebon itu (wildan)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY