Kampung Pelangi, Warna Warni Cantik Dari Semarang

74
sumber foto : positivr.fr

Demosmagz.com – Kalau biasanya kampung identik dengan tumpukan rumah yang berderet memanjang dari ujung yang satu ke ujung yang lain. Kampung juga biasanya memiliki kesan pemukiman yang padat dan tak teratur. Tetapi, hal tersebut tak berlaku pada kampung yang terdapat di Kota Semarang ini. Di Semarang, ada kampung yang biasa disebut dengan kampung pelangi. Mengapa di sebut kampung pelangi? sebab memang rumah-rumah di kampung ini di cat berwarna warni. Cerah, dan begitu mencolok mata. Jika dilihat dairi kejauhan, kampung ini sungguh punya keistimewaan tersendiri. Siapapun yang hadir ke sini tidak mungkin tak mengabadikan foto dengan latar belakang kampung cantik ini. Menarik bukan?

Kampung pelangi ini terletak di Kelurahan Randusari, tadinya kampung ini dikenal dengan kampung yang begitu kumuh dengan warna-warni kampung yang monoton. Sampai akhirnya pada 15 April 2017, kampung ini akhirnya disulap menjadi kampung pelangi dengan corak warna warni yang menarik. Ada dua RW yaitu RW 3 dan 4 dengan perincian sebanyak 420an kepala keluarga yang rumahnya di cat dan dijadikan kampung pelangi kebanggan masyarakat setempat tersebut

bukan hanya rumah yang dicat warna warni, jalan-jalannya pun diubah menjadi begitu meriah dengan warna-warna yang menyilaukan mata. Selain itu tembok-tembok kosongpun dilukis dengan gambar-gambar cantik seperti tokoh-tokoh pewayangan, kupu-kupu sampai bunga-bunga. Ditambah, warga setempat membuat titik-titik tertentu di kampung yang sekiranya pas untuk tempat berfoto bersama. Lengkap sekali

Untuk berkunjung ke sini kamu memilih satu diantara lima jembatan yang bisa dilalui sebagai pintu masuk kampung. Diatas jembatan. Para warga juga berinisiatif untuk menaruh payung warna warni yang menambah kesan meriah kampung pelangi semarang ini.

Satu lagi yang mesti sobat demagz tahu, sebentar lagi sungai yang membentang mengelilingi kampung pelangi ini akan dijadikan wana wisata baru. Sungai akan dikeruk dan dibersihkan. Jadi nantinya pengunjung dapat menaiki perahu dengan background kampung pelangi. Wah mirip Venesia di Italia dong ya? keren!

Pemerintah setempat juga menjanjikan akan membangun panggung-panggung selfie khusus dan melebarkan tempat parkir. Nah sobat demagz, untuk dapat menikmati kampung pelangi ini kamu tak perlu keluarkan uang tiket masuk, cukup biaya parkir saja. Kampung ini terletak di desa Randusari Kecamatan Wonosari Kota Semarang, Hanya 200 meter dari lawang sewu loh. Tunggu apa lagi, ayo kunjungi kampung pelangi semarang. (wildan)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY