Mendag : Kalau Saudara Liat Ada Penimbun Laporkan, Saya Tangkap!

281


Cirebon, Demosmagz.com – Menteri perdagangan Republik Indonesia Enggariasto Lukita menyempatkan untuk mengunjungi Cirebon pada Rabu (11/8), Enggar yang juga mendatangi acara pelepasan lulusan mahasiswa Fisip Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) sempat menyampaikan pidatonya  dalam acara tersebut.

Dalam pidatonya, menteri yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu itu sempat menyinggung soal adanya beberapa pengusaha yang kerap menimbun bahan pangan. Enggar menyebutnya dengan sebutan Economic Animal .

“Ada beberapa orang pengusaha yang mau menikmati  keuntungan secara maksimal dengan menekan dengan menahan dengan menimbun bahan pangan itu, pada saat naik bukannya dilepas tapi dia tahan untuk makin meningkatkan keuntunganya, orang seperti itu kita sebut sebagai economic animal” ungkapnya

Selain itu untung membendung geliat para penimbun bahan pangan, menteri kelahiran Cirebon itu pun berjanji akan keluarkan peraturan untuk mengatur batasa-batasan waktu tertentu untuk penyimpanan bahan pangan.

“Dalam minggu depan, saya akan mengeluarkan satu peraturan, ada batasan-batasan tertentu yang boleh disimpan dalam gudang dalam jangka waktu tertentu.  Diluar itu maka kita tidak akan duduk diam, dan kita akan tangkap. Kalau saudara-saudara liat ada penimbun laporakn, saya tangkap” sebutnya

Enggariasto Lukita yang sebelumnya anggota DPR RI kini menjadi menteri perdagangan baru menggantikan Thomas Lembong pada resuffle kabinet kerja presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. (Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY