Kabar Gembira, Awal Juli ITB Kampus Cirebon Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

502

ITB

Demosmagz.com – Kabar gembira untuk kalian putra putri daerah asli Cirebon yang ingin atau memiliki cita-cita bisa melanjutkan jenjang pendidikan di salah satu perguruan tinggi negri (PTN) favorit, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB). Tahun ajaran 2016/2017 ITB Kampus Cirebon membuka dan menerima Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Kampus Cirebon, yang akan dimulai sejak awal Juli tahun 2016 ini.

Berdirinya ITB Kmpus Cirebon untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada, dan tentunya yang akan selaras dengan peningkatan sumber-sumber ekonomi. Selain itu, informasi menarik lainnya bahwa penerimaan mahasiswa baru ini lebih mengutamakan kepada putra-putri asli daerah Cirebon dan sekitarnya yaitu seperti Indramayu, Kuningan dan Majalengka, yang tidak lolos pada saat SBMPTN 2016.

Seperti yang dilansir langsung dari laman resmi ITB, bahwa Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan status sebagai perguruan tinggi negeri badan hukum (PTN-BH) sejak tahun 2014, telah menetapkan diri sebagai perguruan tinggi berwawasan wirausaha.Salah satu inti kegiatan perguruan tinggi berwawasan wirausaha adalah pada kapitalisasi pengetahuan dalam rangka memperbesar peran dan kontribusi institusi dalam masyarakat.

Hal tersebut memerlukan ketersediaan dan kesiapan sumber daya manusia yang berkualitas secara berkelanjutan. Untuk menunjang visi perguruan tinggi berwawasan wirausaha, mulai tahun 2015, ITB bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat berdasarkan mandat dari Kemristekdikti, menyelenggarakan pendidikan sarjana di Kabupaten Cirebon.

Keberadaan ITB Kampus Cirebon merupakan bagian yang terikat dan menyatu dengan ITB Kampus Ganesa Bandung, sehingga seluruh administrasi akademik penyelenggaraan studi sifatnya setara, paralel, dan tidak dibedakan.

Pada tahun 2016, ITB Kampus Cirebon membuka 3 (tiga) program studi (kelas reguler), yaitu

Teknik Industri yang berada di bawah Fakultas Teknologi Industri (FTI), Perencanaan Wilayah dan Kota yang berada di bawah Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) Kriya yang berada di bawah Fakultas Seni Rupa dan Desain . Sebagai kelanjutan kerjasama institusional antara ITB dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berdasarkan mandat dari Kemristekdikti, ITB membuka Penerimaan Mahasiswa Baru ITB Kampus Cirebon pasca seleksi SBMPTN 2016, dengan ketentuan sebagai berikut :

Jadwal Pelaksanaan PMB ITB Kampus Cirebon

Promosi dan Penyampaian Informasi : 28 Juni – 4 Juli 2016

Pendaftaran Peserta : 4 – 13 Juli 2016 di tautan ini

Seleksi berdasarkan data SBMPTN 2016 : 14 – 18 Juli 2016

Pengumuman Kelulusan : 20 Juli 2016

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY