Jalur Gakin SMAN 9 Cirebon Tidak Batasi Kuota

222


Cirebon, Demosmagz.com – Dinas Pendidikan kota Cirebon memberikan kuota untuk PPDB 2016 jalur Gakin sebanyak-banyaknya khusus yang mendaftar di SMA Negeri 9 kota Cirebon.
Kuota PPDB 2016 jalur Gakin sebanyak 20% dari jumlah siswa di masing masing sekolah, tetapi khusus untuk SMAN 9 Cirebon tidak dibatasi.

“Khusus SMAN 9 Cirebon tidak dibatasi 20%, boleh daftar PPDB jalur Gakin sebanyak-banyaknya lebih dari 20%” ucap Abdul Haris, ketua panitia PPDB 2016 sekaligus kepala bidang sarana dan prasarana, dinas pendidikan kota Cirebon.

Pendaftaran PPDB online 2016 jalur Gakin ditutup hari ini (29/6) sampai pukul 14.00 WIB.

Ada penilaian secara tersirat dalam penerimaan siswa jalur Gakin sesuai pernyataan komisi C DPRD dibeberapa media. Maksudnya, siswa yang mendaftar jalur Gakin diutamakan adalah yang tinggal di dekat sekolah agar dimudahkan dalam menjangkau sekolah tersebut.

“Penilaian secara tersirat misalnya, siswa tersebut mendaftar ke sekolah dengan jalur Gakin, tetapi sekolah yang dipilih tersebut cukup jauh dari tempat tinggalnya sehingga memerlukan ongkos yang cukup besar, belum lagi untuk jajan, ini menjadi tanda tanya, Gakin kan keluarga miskin.” Ujarnya pada 28 Juni 2016 di kantor Dinas Pendidikan kota Cirebon

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY